Babinsa Koramil Maos Dampingi Posyandu Remaja

Cilacap, Investigasi.news – Babinsa Mrenek Sertu Sutejo menghadiri kegiatan posyandu remaja desa Mrenek “GEMES” Di pendopo balai desa Mrenek Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Minggu (19/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kepala desa Mrenek Bustanul Arifin, Babinsa Mrenek Sertu Sutejo, Bhabinkamtibmas Bripka Hendro, Bidan Desa Mrenek Ibu Iis.

Sertu Sutejo menjelaskan bahwa Posyandu remaja ini merupakan salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khusus remaja, untuk memantau dan melibatkan remaja demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan.

“Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Masa remaja sering disebut masa terlabil, di mana seorang anak berusaha mencari jati dirinya, dalam fase ini mereka akan melakukan penyesuaian dengan lawan jenis,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Padang Pariaman Pimpin Sertijab Wakapolres

Perubahan pola perilaku dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar. Saat memasuki masa remaja, seseorang akan cenderung memisahkan diri dari keluarga maka tidak salah jika dikatakan bahwa masa remaja adalah masa rentan dengan berbagai permasalahan.

“Mulai dari permasalahan dengan diri sendiri, keluarga, hingga permasalahan dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, perlu ada pendampingan dan pembinaan agar remaja tidak terjerumus pada hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya,” tutupnya.

(R07 – JM)

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles

Iklan
Iklan