Bentuk Karakter Generasi Penerus, Dandim Klungkung: Jangan Diragukan

Dandim Klungkung: Jangan Diragukan. (Foto: Ist)

Klungkung, investigasi.news – Loyalitas aparat Babinsa di wilayah teritorial Kodim 1610/Klungkung dalam membentuk karakter pelajar yang berkarakter, ternyata tak perlu diragukan.

Pengerahan Babinsa yang dilakukan oleh pihak Kodim di setiap sekolahan yang ada di Klungkung, ternyata mampu menciptakan generasi pelajar yang berkarakter disiplin, dan berjiwa nasionalisme.

Dandim Klungkung, Letkol Inf Armen mengatakan pihaknya sengaja menerjunkan aparat Babinsa di setiap tempat Pendidikan yang ada di Klungkung. Tujuannya, tak lain ialah untuk membentuk mental dan karakter pelajar.

“Terutama soal etika dan kedisiplinan. Loyalitas Babinsa di Kodim Klungkung jangan diragukan,” ujar Dandim. Jumat (09/12) siang.

Dandim menambahkan, pengerahan Babinsa itu tentunya sudah melewati berbagai tahapan koordinasi dengan instansi terkait. Menurutnya, pembentukan karakter itu, harus mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan masing-masing sekolahan. Koordinasi yang kami lakukan, mendapat dukungan penuh,” ungkapnya. ***