Ciptakan Rasa Aman Kodim Bersama Polres Kendal Gelar Patroli Gabungan

Kendal, investigasi.news – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kendal di bulan suci Ramadhan dan perayaan Paskah , anggota Kodim 0715/Kendal yang di Pimpin Pasiaga Kapten Inf Siswanto melaksanakan patroli gabungan. Sabtu (16/04/22).

Patroli bersama ini melibatkan unsur dari Kodim 0715/Kendal, Polres Kendal, Dishub Kendal, Satpol PP, serta dari Kesbangpol Kendal diawali dengan apel yang di gelar di depan Polsek Kota Kendal yang di mulai pada pukul 23.00 WIB untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas pada malam hari.

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos. melalui Pasiaga Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Siswanto mengatakan tim preventif gabungan TNI-Polri,Dishub,Satpol PP serta Kesbangpol yang menggelar patroli bersama malam ini bertujuan selain untuk menjaga kondusifitas wilayah, juga dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Ini untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan serta perayaan Paskah ini tanpa ada kekhawatiran masalah gangguan keamanan”, ujar Kapten Inf Siswanto.

Sementara itu Kabagops Polres Kendal Kompol Winarno Panji Kusumo mengungkapkan patroli gabungan berskala besar ini menjangkau ke seluruh wilayah Kabupaten Kendal, dengan sasaran titik-titik rawan terjadinya tindak kriminalitas.

“Ini salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Kendal, kita akan membagi menjadi dua tim, tim satu ke arah Kendal bagian timur sampai ke perbatasan Mangkang Kota Semarang dan tim dua ke arah Kendal bagian barat sampai ke perbatasan Gringsing Kab.Batang”, ungkap Kompol Winarno.

Di tambahkan Kaban Kesbangpol Suharjo, S.Sos. menyampaikan kolaborasi antara jajaran, baik dari Kodim 0715/Kendal, Polres Kendal, Dishub Kendal, Satpol PP serta dari Kesbangpol merupakan bentuk kegiatan apresiasi kita dan mensikapi kita dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Kendal.

“Harapannya dengan adanya kegiatan patroli gabungan ini kita bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kendal”,pungkasnya.

Peni