Dirlantas Polda Jatim Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Atas Ketertiban Berlalu Lintas

More articles

spot_img
Kota Batu, Investigasi.News – Kepadatan arus lintas di Kota Batu yang terjadi pada hari ke lima Operasi Ketupat Semeru 2023 dilaksanakan mulai 18 April hingga 01 Mei, Dirlantas Polda Jatim melakukan Analisa dan Evaluasi terhadap pengamanan arus mudik menekan angka kecelakaan dan kemacetan di Jawa Timur.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol.Muhammad Taslim Chairuddin, menjelaskan kepada awak media pada Senin (24/04/2023) diakui bahwa pengunjung libur lebaran di Kota Batu pada tahun ini mengalami penurunan di banding pada tahun lalu.

“Wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu jujur kita akui diluar prediksi kita jumlah pengunjung mengalami penurunan, makanya kita menyiapkan sistem one way dari pertigaan pendem ke jalan Dewi Sartika Kota Batu, tetapi mudik lebaran arus lintas masih berjalan normal dan tertib berlalu lintas”, ucap Taslim.

Polda
Dirlantas Polda Jatim melakukan Analisa dan Evaluasi terhadap pengamanan arus mudik. (Foto: Ist)

Kombes Taslim menerangkan, hal itu tidak lepas dari kebijakan mudik awal yang ditetapkan pemerintah dan kebijakan one way serta contra flow, sistem delay yang diterapkan Polri. Di Jawa Timur, hingga hari ke empat  jumlah laka menurun lebih kurang 3 persen. Pada tahun lalu kasus kecelakaan mencapai 410 dan pada tahun 2023 menjadi 451 namun tingkat fatalitas turun dari 25 menjadi 21 tahun 2023.

Turunnya angka laka juga tidak lepas dari kebijakan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto yang meminta penggelaran kekuatan secara penuh dan pembentukan tim urai yang selalu hadir di lapangan.

“Kapolda Jatim telah menerjunkan seluruh personel Polda Jatim dan jajaran secara penuh untuk mewujudkan mudik aman, mudik berkesan”, papar Kombes Taslim.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat khususnya pengguna jalan atas kerjasamanya dengan berlaku tertib berlalu lintas”, pungkasnya.

(sol/guh)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img