Jaga Kondusifitas, Polsek Weleri Laksanakan Patroli BLP Sampaikan Pesan Kamtibmas

More articles

spot_img
Kendal, investigasi.news – Guna mengantisipasi tindak Kejahatan pada malam hari dan Gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Weleri, KSPKT 1 Polsek Weleri Aiptu Siswanto bersama anggota piket fungsi melaksanakan Patroli Blue Light Patrol (BLP), Sabtu (3/6/2023).

Patroli BLP menyasar lokasi yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi tindak kejahatan serta gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Weleri antara lain stasiun KAI, SPBU, Perbankan, Pertokoan dan Jalan Lingkar Weleri.

Kapolsek Weleri AKP Ruslan mengatakan melakukan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru Blue Light pada malam hari menandakan kehadiran polisi dihadapan masyarakat sehingga niat aksi Kriminal urung dilakukan.

“Masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat tersebut dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman, ” kata AKP Ruslan.

AKP Ruslan juga mengatakan bahwa, hal ini mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C yakni Curat, Curas dan Curanmor. Patroli Blue Light ini juga sembari menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga, satpam dan tenaga keamanan.

“ Segera laporkan kepada Kepolisian bila mendapati hal-hal yang mencurigakan, Karenanya sinergitas antara Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat harus diutamakan demi terciptanya linkungan yang aman dan Karenanya, sinergitas antara Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat harus diutamakan demi terciptanya linkungan yang aman dan kondusif,” jelasnya.,” pungkasnya. Peni

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img