Kapolda Jateng Serukan Hukum Adil: Warga Sukolilo Diminta Hindari Main Hakim Sendiri

More articles

spot_img

Kab. Pati, investigasi.news – Kamis 20 Juni 2024 — Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dengan tegas mengingatkan masyarakat Sukolilo untuk tidak bertindak semena-mena terhadap pelaku kejahatan. Dalam kegiatan penyuluhan hukum di Gedung PGRI Sukolilo hari ini, Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan pentingnya menegakkan hukum secara adil dan teratur.

’’Mari kita bersama-sama mendapatkan penyegaran hukum yang menjadi landasan dalam berkomunikasi dan bertindak di lapangan,” ujarnya.

Didampingi oleh Waka Polda Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kapolda menyampaikan pesan kepada ratusan warga bahwa hukum harus berjalan sesuai ketentuan. “Hukum adalah panglima tertinggi yang menjaga ketertiban di wilayah kita. Tidak ada alasan untuk bertindak sendiri atau main hakim,” tegasnya.

Baca Juga :  Hadapi Segala Bentuk Ancaman, Sinergitas TNI-Polri Harga Mati

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menambahkan, “Saya tidak ingin wilayah Sukolilo dicap buruk karena ulah segelintir oknum. Masih banyak masyarakat yang taat hukum di sini. Proses hukum akan tetap ditegakkan kepada mereka yang melanggar.”

Selain memberikan penyuluhan hukum, Kapolda mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan polisi dan berani melaporkan masalah yang dihadapi. “Indonesia adalah negara hukum, dan setiap orang berhak mendapat perlakuan hukum yang adil. Tidak ada yang boleh dihakimi sendiri tanpa proses hukum yang berlaku,” tambahnya.

Kapolda juga mengingatkan agar tidak ada stigma negatif terhadap seluruh masyarakat Sukolilo. “Jangan generalisasi, masih banyak masyarakat di sini yang taat hukum. Mari bersama-sama menjaga citra baik daerah ini dengan mengedepankan penegakan hukum yang adil bagi yang melanggar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polsek Sampang Polresta Cilacap Goes To School: Membangun Karakter dan Sosialisasi Pencegahan Bullying

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi upaya preventif dalam penegakan hukum, tetapi juga langkah pemulihan situasi sosial di tengah masyarakat Sukolilo, sehingga tercipta kehidupan yang lebih aman dan tertib di wilayah ini.

Reporter: Arif

spot_img
spot_img

Latest

spot_img