Kapolda Sumbar dan Forkopimda Launching Lomba SUMDARSIN se Provinsi Sumatera Barat

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat (Sumbar), tadi pagi melaunching lomba SUMDARSIN se Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (8/1) di halaman Mapolda Sumbar.

Pelaksanaan lomba Sumbar Sadar Vaksin tersebut, dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya di Sumatera Barat dengan melibatkan seluruh Forkopimda.

Lomba SUMDARSIN ini diikuti oleh seluruh peserta Forkopimda baik di tingkat Provinsi, maupun Pemda Kabupaten dan Pemda Kota. Dimulai pada tanggal 08 hingga 22 Januari 2022.

Tanda dimulainya lomba SUMDARSIN adalah dengan menekan tombol serine oleh Forkopimda Sumbar yakni, Gubernur Sumbar, Danrem 032 Wirabraja, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi Padang, Lantamal II Padang, Lanud Sutan Syahrir, Binda dan BNNP Sumbar. Dan selanjutnya dilakukan pelepasan balon bersama

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, atas inisiasi dan inovasi dalam percepatan vaksinasi Covid-19, yakni dengan mengadakan lomba SUMDARSIN antar Forkopimda.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda Sumbar (Irjen Pol Teddy Minahasa) yang punya ide-ide yang luar biasa,” ucap Gubernur Sumbar.

Ia menyebut, lomba SUMDARSIN kali ini dilakukan dengan kompetisi antar instansi di Sumatera Barat sebanyak 105 instansi.

“Alhamdulillah, pak Kapolda menyediakan hadiah 1, 2, dan 3 itu mobil dan juga sampai harapan 3. Mudah-mudahan ini bisa menjadikan motivasi instansi, minimal 15.000 (membawa massa) selama 15 hari,” ujarnya.

Dirinya berharap, masing-masing instansi tersebut dapat bergerak maksimal sehingga capaian vaksinasi di Sumatera Barat akan lebih meningkat kembali.

“Karena dalam rangka untuk hadirkan herd immunity yang harus kita hadirkan untuk masyarakat kita. Mudah-mudahan agenda kita ini berjalan lancar dan maksimal,” pungkasnya.

Sebelumnya, Karoops Polda Sumbar Kombes Pol Djajuli, S.Ik selaku panitia pelaksana menyebut, dalam upaya percepatan Vaksinasi khususnya diwilayah Sumatera Barat, perlu dilakukan Sinergitas bersama instansi dilingkungan Forkompimda untuk mengerahkan masyarakat untuk Sadar Vaksin.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa propinsi Sumbar diakhir tahun 2021 capaian vaksinasi sebesar 67,99% pada pukul 18.00 WIB, dan hari ini capaian vaksinasi Sumbar mencapai 68,80 % dan sisa vaksin Sumbar masih ada sekitar 221.480 dosis, sisa vaksin ini yang harus kita habiskan dan jangan sampai kadaluarsa sehingga terbuang percuma,” sebutnya.

Sementara disisi lain, masyarakat Sumbar masih banyak yang belum tervaksin. Untuk menyikapi itu, Kapolda Sumbar memberikan direktif kepada para Kapolres jajaran Polda Sumbar untuk mengikuti lomba SUMDARSIN antar instansi se-Provinsi Sumbar serta mengajak seluruh para pemangku kepentingan untuk bersama-sama menyukseskan Sumdarsin salah satunya lewat lomba Sumdarsin se-Propinsi Sumbar ini.

Dalam lomba ini, Kapolda menyediakan hadiah dengan jumlah nominal Rp. 750 juta dengan perincian sbb :
⁃ Juara 1 : hadiah Mobil atau uang tunai sejumlah Rp. 250 juta
⁃ Juata 2 : hadiah mobil atau uang tunai sejumlah Rp. 200 juta
⁃ Juara 3 : hadiah mobil atau uang tunai sejumlah Rp. 150 juta
⁃ Juara harapan 1 : uang tunai sejumlah Rp. 75 juta
⁃ Juara harapan 2 : uang tunai sejumlah Rp. 50 juta
⁃ Juara harapan 3 : uang tunai sejumlah Rp. 25 juta. (Butet Hsb)

spot_img

Latest

spot_img