Kapolda Sumbar Irjend. Pol. Suharyono: Diharapkan Jalan TOL Padang-Pekanbaru 2024 Mendatang Sudah Bisa Dimanfaatkan

Padang Panjang, Investigasi.news – Kapolda Sumatera Barat Irjend. Pol. Suharyono Rabu (16/11) siang kunjungan kerja ke Mapolres Padang Panjang. Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumbar itu disambut Kapolres Padang Panjang AKBP. Donny Bramanto, Waka Polres Kompol. Alvira, Kabag OPS. AKP. P. Simamora, Pejabat Teras Polres, para Kasat dan ibu-ibu bayangkhari.

Pada kesempatan itu Kapolda Irjend. Suharyono memberikan apresiasi tertinggi kepada jajarannya, dalam melakukan kunjungan kerja ini dia bisa mengetahui secara langsung apa yang menjadi keluhan dan juga bisa melihat langsung apa yang menjadi prestasi kerja anggotanya.

Disamping kunjungan kerjanya, Kapolda juga turut memberikan dukungan atas Program Strategis Nasional (PSN) yang berada di Sumbar salah satu diantaranya Pembangunan Jalan TOL Trans Sumatera (JTTS) Ruas Padang-Pekanbaru, Seksi Padang-Sicincin.

“Dari awal sejak saya datang memang ada sedikit kendala, tapi begitu perkembangannya kita sudah mengundang hadir bersama instansi terkait dengan Pak Gubernur yang ditugaskan pada waktu itu Pak Wakil Gubernur. Itu sudah melakukan rapat di Jakarta dan kita juga sudah menerima paparan tentang hasilnya” kata nya

Siapa yang bekerja, terangnya, ya, kebetulan juga sudah hadir ke kantor dan berdiskusi dengan saya sehingga kita menyimpulkan sementara bahwa, manakala nanti tanggal 1 Januari 2023 ini semua sudah bisa dibebaskan lahan-lahan itu karena memang kesadaran masyarakat dan kemampuan semua pihak untuk menyelesaikan masalah ini demi masa depan Sumatera Barat yang lebih baik.

Kapolda Irjend. Suharyono menambahkan, dengan nantinya Jalan TOL itu sudah bisa dimanfaatkan maka Perekonomian Sumbar akan meningkat, kuliner kita jadi hidup begitu juga dengan pariwisata Sumbar sehingga okupansi yang datang ke Sumbar pun meningkat karena kita melihat kehadiran masyarakat yang datang dari Pekanbaru dengan jalan ini sudah bisa ditempuh maka Tingkat perekonomian masyarakat kita pun juga naik.
Jadi ini harapannya bulan Juli 2024 jalan TOL ini sudah bisa dimanfaatkan, dan program strategis nasional ini sudah berjalan buktinya kita sudah melihat langsung dilokasi, pekerjaan ini sudah 8 hari berjalan dan insyaallah akan sesuai dengan waktu yang ditentukan” tandasnya. Km