Kapolda Sumbar Sidak ke SPBU, Pemilik Kendaraan Dan Petugas Kabur

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono memanggul senjata laras panjang saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SPBU di sejumlah lokasi pada Selasa malam.

“Hari ini saya sidak ke SPBU dan menemukan 10 mobil yang memiliki tangki modifikasi yang mampu menampung BBM rata-rata per kendaraan 1.000 liter,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono dalam media sosial Polda Sumbar di Padang, Rabu.

Ia mengatakan saat datang ke SPBU seluruh pemilik kendaraan kabur meninggalkan kendaraan mereka, selain itu petugas SPBU juga kabur.

“Semuanya kabur meninggalkan kendaraan dan petugas juga kabur, ini terbukti dugaan ada kerja sama petugas SPBU menjual bahan bakar bersubsidi kepada mereka,” kata dia.

Ia mengatakan akan menindak tegas hal ini dan akan melakukan pengembangan ke sejumlah SPBU lainnya yang melakukan aksi serupa.

Dirinya memerintahkan Kapolres di seluruh jajaran agar kapan pun dan jam berapa pun melaksanakan operasi dan pemeriksaan terhadap kendaraan baik di SPBU maupun di jalan-jalan jika mencurigai mobil dengan tangki modifikasi ini.

“Ini akan kami usut tuntas dan akan kami laporkan kepada pimpinan,” kata dia. Tim

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img