Kapolres Agam dan Dandim 0304 Beserta Rombongan Bantu Korban Gempa

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Perkembangan situasi pasca gempa yang melanda Pasbar dan Pasaman ini dilaporkan bahwa di tempat pengungsian di Jr. Padang Koto Gadang Nagari Salareh Aia Kec. Palembayan Pada Sabtu 26 Februari 2022. Disampaikan adapun untuk titik Lokasi pengungsian berada di rumah Syafrizal, SH Dt. Majolelo di Padang Tarok Jorong Koto Gadang Nagari Salareh Aia Kec. Palembayan.

Hal tersebut disampikan oleh Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan,SIK dan Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozi Dadi SE,MTr beserta rombongan saat meninjau lokasi pengungsian tersebut.

Kemudian pada kesempatan tersebut Kapolres Agam dan Dandim 0304 Agam memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh para pengungsi gempa bumi sehingga dapat meringankan beban warga yang menjadi korban bencana”, ucap Kapolres.

Dikatakan lagi, dari data yang dihimpun sementara ini adapun Jumlah pengungsi dari Malampah Kec.Tigo Nagari Kab.Pasaman di lokasi pengungsian hingga pkl 18.00 Wib berjumlah lebih kurang 615 orang*, dengan rincian sbb:
– Ibu hamil : 7 org
– Bayi dan Balita : 58 orang
– Lansia : 208 orang
– Masyarakat Umum : 292 orang

Dalam kegiatan tersebut pemerintah Nagari telah menyiapkan : Tenda Darurat, Pelayanaan Kesehatan dari Puskesmas Koto Alam Palembayan, serta Dapur Umum.

Dari pantauan saat ini, Pihak keamanan baik dari Polres Agam dan dari Polsek Palembayan beserta Sat Pol PP telah berada di Lokasi pengungsian dan siap membantu masyarakat.

“Kita tidak menutup kemungkinan jumlah pengungsi akan bertambah, jadi kita harus tetap waspada dan siap membantu”, tutup Kapolres lagi.

Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img