Kapolres Kendal Pimpin Pengamanan Pertandingan Sepak Bola PSIS Semarang Vs Persik Kendal

More articles

spot_img
Kendal, Investigasi.news – Polres Kendal Melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola Friendly match antara PSIS Semarang vs Persik Kendal, Bertempat di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu (4/6/2023).

Pengamanan pertandingan sepakbola yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi tersebut menggunakan jumlah Pengamanan sebanyak 456 personil Polres Kendal dan satu peleton dari Kodim 0715/ Kendal.

“Pada pengamanan kali ini, kita akan menggunakan sistem pengamanan yg diatur dalam Perpol baru Perpol Nomor 10 tahun 2022, tentang penyelengggaraan kompetisi olah raga, jadi nanti personil TNI-Polri ya g berpakaian dinas tidak diploting di zona 1 area lapangan bola dan tribun, TNI – Polri Adanya di Zona 2 dan zona 3 diluar stadion , nanti zona 1 yang jaga dari Steward orang yang ditunjuk dari panitia penyelenggara”, ucap AKBP Jamal Alam.

Berdasarkan informasi penyelenggara Penanggung Jawab Samsul Ma’arif, jumlah penonton yang hadir baik dari kedua suporter baik Suporter PSIS Semarang yaitu Panser Biru, Snex dan suporter Persik Kendal yaitu The Black adalah 4000 orang dari kapasitas penonton 15.000 ribu.

Hasil pengamanan antara PSIS Semarang vs Persik Kendal adalah untuk kemenangan 6 : 0 untuk kemenangan PSIS Semarang, dan secara keseluruhan dari mulai sampai selesai serta suporter bubar situasi aman, tertib dan lancar.

Lebih lanjut Kapolres Kendal menambahkan bahwa pengamanan dilakukan mulai dari tempat pertandingan, pengawalan bus pemain dan official kedua kesebelasan hingga seputaran di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

“Personel juga kami tempatkan di simpul-simpul jalan untuk melakukan pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas,” pungkasnya.

Selesai pertandingan kedua suporter meninggalkan Stadion Utama Kebondalem Kendal dengan berjalan aman, tertib dan kondusif.

Peni

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img