Kapolri Tinjau Kesiapan Venue Pengamanan KTT G20

Bali, investigasi.News – Melansir dari Kompas.com, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama jajaran tinjau kesiapan pengamanan KTT G20 di Bali, Minggu (6/11).

Kapolri gelar gladi bersih apel pasukan pengamanan KTT G20 Bali. Selain menggelar gladi apel pasukan, Kapolri juga melakukan peninjauan terhadap sejumlah venue yang menjadi tempat kunjungan delegasi negara-negara G20.

“Hari ini kita melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, dari tadi pagi melaksanakan gladi untuk persiapan apel pengamanan, kemudian setelah itu kita meninjau venue-venue yang memang akan menjadi rangkaian kegiatan kunjungan,” ujar Kapolri, Minggu (6/11).

Kapolri juga berkoordinasi dengan Paspampres untuk memastikan titik-titik pengamanan yang dibagi menjadi tiga ring pengamanan.

Dengan koordinasi langsung, Kapolri ingin pastikan semua unsur pengamanan memahami terkait dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing ring pengamanan.

“Kita yakin bahwa seluruh rangkaian pengamanan khususnya yang dilaksanakan oleh Polri dan juga TNI ini bisa berjalan dengan baik, koordinasi di lapangannya juga bisa berjalan dengan baik. Ke depannya kita harapkan seluruh rangkaian berjalan dengan aman,” ujarnya.

KTT G20 Bali sendiri akan digelar pada 15-16 November 2022. Sejumlah pimpinan negara dan delegasi akan hadir di Bali.

Tampak, Kepala Biro Administrasi dan Pasukan (Karo Minops Mako Brimob RI) Brigjend. Drs. Rudy Harianto,M.si tengah berbincang dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ditengah kegiatan tersebut di Bali. Km/rel