Komsos Dengan KBT TNI Kodim Kendal Digelar Di Desa Kartika Jaya

Kendal. Investigasi.news – Dalam rangka program pembinaan wilayah dan menjalin kedekatan Kodim 0715/Kendal gelar kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Kendal di balai desa Kartika Jaya, kecamatan Patebon, Kendal, Jumat (29/04/22).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Dandim 0715/Kendal letkol Inf Jenry Pollii, S. Sos., dan di ikuti oleh perwakilan anggota PEPABRI, legiun Veteran, Piveri, Perip, FKPPI, Persit KCK Ranting 03, dan warga desa Kartika Jaya.

letkol Inf Jenry Pollii, S. Sos, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada para sesepuh purnawirawan TNI khususnya yang ada di wilayah kendal. “Terima kasih kepada para senior, atas dedikasi dan pengabdian di masa lalu, kami yang sekarang hanya meneruskan apa yang dulu sudah di perjuangkan para senior dan sesepuh”, ujarnya

Terkait wawasan kebangsaan, Dandim juga mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang menganut ideologi pancasila dengan keanekaragaman budaya, agama, adat dan suku. ” Kami prajurit TNI yang masih aktif di masa sekarang, masih konsen menghadapi masalah, kendala yang ada, adalah permasalahan radikalisme dan terorisme”, paparnya.

Sementara, Agus Tumirin, ketua PEPABRI Kendal menyampaikan Terima kasih kepada pihak Kodim 0715/Kendal yang sudah memberikan perhatian kepada para anggota purnawirawan. “Dengan kegiatan seperti ini kami merasa bahwa kami memang masih menjadi bagian dari keluarga besar TNI, kami dulu ketika masih aktif pernah bertugas di Batalyon 404 salatiga, kemudian Batalyon 403 jogjakarta, dan terakhir di kodim 0715/Kendal sampai dengan purna”, terang purnawirawan dengan pangkat terakhir kapten tersebut.

Kesempatan yang sama, kepala desa Kartika Jaya, Budi Hartono, juga menyampaikan ungkapan Terima kasih kepada Dandim 0715/Kendal beserta jajaran yang sudah memilih desanya untuk di jadikan tuan rumah kegiatan Komsos KBT TNI. “Kami warga desa Kartika Jaya punya ikatan tersendiri dengan TNI, karena orang tua kami dahulu seluruhnya adalah anggota TNI, yang oleh pemerintah di sediakan tanah untuk pemukiman di sini satelah purna tugas, dan di namakan desa Kartika Jaya”, jelasnya. Susyono