Letkol Armen Ajak Warga Bersatu Membangun Bangsa

Klungkung, investigasi.news – Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi membangun bangsa.

Ajakan itu, dikatakan oleh dirinya terhadap masyarakat pada kegiatan komunikasi sosial bersama komponen bangsa di Makodim Klungkung pada Jumat, 21 Oktober 2022 siang.

Beberapa topik pembahasan disampaikan oleh dirinya, salah satunya menyoal adanya kemajuan teknologi di era digitalisasi.

“Semuanya sudah berkembang pesat. Tapi, kita tidak boleh lupa untuk ikut berkontribusi membangun bangsa. Salah satunya, dengan cara menerapkan pola kehidupan berbangsa dan bernegara. Itu harus tetap berjalan,” jelasnya.

Perkembangan teknologi, kata Dandim, seakan memberikan sisi positif bagi masyarakat. Namun, tak sedikit juga sisi negative yang dihasilkan akibat perkembangan teknologi tersebut. Salah satunya maraknya hoaks yang saat ini merajalela di masyarakat.

“Nah, ini ancaman yang sangat jelas. Hoaks ini bisa merusak persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Berkaitan dengan hal itu, Dandim menghimbau komponen masyarakat yang hadir di Satuannya saat ini, untuk bisa lebih waspada.

“Masyarakat harus cerdas, harus bisa membedakan mana informasi yang benar atau salah,” pintanya.***