Ngariung Bareng Kapolres, Warga Cisaat Sampaikan Informasi Kamtibmas

More articles

spot_img

Sukabumi, Investigasi.News – Sejumlah warga Cisaat Sukabumi mengeluhkan maraknya pemberitaan mengenai aksi kekerasan yang terjadi di wilayah Sukabumi. Hal tersebut disampaikan warga saat Ngariung bareng Kapolres Sukabumi Kota di mesjid Baiturrahman, Jalan Raya Cisaat Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Kamis (30/3/2023) malam.

Selain aksi kekerasan, salah satu peserta Ngariung bareng Kapolres Sukabumi Kota berharap pelaku tindak pidana penganiayaan maupun pengeroyokan ditindak dengan tegas disertai hukuman yang setimpal.

Menanggapi informasi dan saran yang disampaikan para peserta, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin menerangkan, Jajarannya akan terus melakukan berbagai upaya Kepolisian,salah satunya dengan meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif Kepolisian.

Ia juga mengatakan, kondusifitas kamtibmas tidak bisa dilakukan secara mandiri oleh Polri melainkan membutuhkan peran serta masyarakat dalam mendukung situasi kamtibmas yang kondusif.

Terpisah, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin melalui Kasi Humas mengatakan kegiatan Ngariung bareng Kapolres merupakan salah satu wadah untuk memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat.

“Kegiatan Ngariung bareng Kapolres Sukabumi Kota ini merupakan salah satu upaya Polres Sukabumi Kota untuk memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat,” kata Iptu Astuti Setyaningsih saat ditemui awak media di Mapolres Sukabumi Kota, Jum’at (31/3/2023).

“Pada kesempatan inilah, kami dari pihak Kepolisian bisa mendengarkan berbagai masukan dari masyarakat, saran hingga keluhan maupun informasi mengenai potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.” pungkasnya.

Syaefulloh

spot_img

Latest

spot_img