Polsek Weleri Gelar Patroli di Objek Wisata Selama Libur Lebaran

More articles

spot_img
Kendal, Investigasi.news – Guna memastikan keamanan dari berbagai gangguan saat masa libur lebaran 1444 H, Polsek Weleri gelar patroli ke berbagai tempat wisata diantaranya Water Six dan Waterland di wilayah kecamatan Weleri, Monitoring agar wisatawan aman saat berlibur itu dipimpin langsung Kapolsek Weleri AKP Ruslan bersama anggota Polsek Weleri, Minggu (30/4/2023).

Hal tersebut dilakukan mengingat pada hari libur jumlah pengunjung obyek wisata mengalami peningkatan, Patroli dan pengamanan di H+6 lebaran 1444 H saat masa liburan ini bertujuan juga untuk mengurangi kepadatan yang terjadi di sekitar area wisata.

Kali ini Personil Polsek Weleri nampak melakukan patroli dan berdialog dengan pengunjung tempat wisata Water Six dan Waterland Sekartama, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengunjung tempat wisata.

“selain memberikan rasa aman, personil Patroli juga memberikan himbauan kepada wisatawan agar terhindar dari terjadinya tindak kejahatan maupun hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Tempat wisata merupakan tempat yang rawan adanya tindak kejahatan, adanya niat dan kesempatan para pelaku di tempat wisata dapat menggangu kenyamanan masyarakat yang akan menikmati liburan, Karena dengan banyaknya pengunjung di tempat wisata tanpa kehadiran Polisi adalah sasaran empuk bagi pelaku tindak kejahatan,” ucap Kapolsek.

Demi memberikan rasa aman bagi para pengunjung wisata dalam menikmati hari libur lebaran Idul Fitri 1444 H, personil Polsek Weleri juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, tambahnya.

“Kami menghimbau kepada warga pengunjung tempat wisata agar tetap mewaspadai hal-hal yang kita tidak inginkan bersama seperti copet dan pencurian kendaraan pengunjung, dan hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas lainnya, jika ada yang mencurigakan apapun bentuknya segera menyampaikan kepada petugas,” pungkasnya.

Alya

spot_img

Latest

spot_img