Resmikan Polres Pulau Taliabu, Kapolda Malut Disambut Hangat Oleh Bupati Aliong Mus

More articles

spot_img

Pulau Taliabu, Investigasi.News – Kapolda Maluku Utara, Irjen. Pol Midi Siswoko, S.I.K, tiba di Kabupaten Pulau Taliabu pada Kamis (26/1) dini hari.

Pantauan media ini , Kapolda Malut dan rombongan tiba di pelabuhan Kota Bobong sekira pukul 11:30 WIT.

Kedatangan tersebut disambut hangat oleh Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, Wakil Bupati Ramli, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP. Totok Handoyo dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Taliabu.

Penyambutan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara ( Polda Malut ) diawali dengan prosesi adat Taliabu yakni, Injak Tanah, pemakaian kain selempang khas Taliabu, pengalungan bunga dan tarian cakalele (sebagai tanda penghormatan kepada pejabat).

Tak kalah meriahnya, para pelajar pun turut serta dalam penyambutan tersebut dengan melakukan pagar hidup yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA di sepanjang jalan menuju kediaman Bupati Aliong Mus.

Kedatangan Kapolda Malut tersebut diagendakan untuk meresmikan dan melakukan peletakan batu pertama untuk bangunan Mako Polres Pulau Taliabu yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, sekaligus pembukaan selubung papan nama Polres pulau Taliabu.

Penulis : Y.Tabaika

spot_img

Latest

spot_img