Tingkatkan Skill Personel, Bid. SDM Gelar Pelatihan Reskrim

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi– Tingkatkan kemampuan personil, Bag SDM personil Polres Padang panjang adakan pelatihan Fungsi reskrim.

Dikesempatan tersebut, Kasubbag Dal Pers Bag SDM Polres Padang Panjang AKP Witrizawati,S.H, M.H membuka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Reskrim TA 2023 yang digelar di aula Endra DharmaLaksana selasa 24 Januari 2023.

Pelatihan diikuti oleh para Kanit Reskrim Polsek jajaran dan anggota polres padang panjang yang telah di tujuk melalui Sprint ( Surat Perintah Tugas).

AKP Witrizawati mengatakan tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota polres padang panjang dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun administrasi penyidikan, dan juga agar personil siap dalam menghadapi tugas Polri yang semakin berat ke depannya.

Kasat Reskrim Iptu Istiklal S.H,M.H
mengatakan bertugas di Fungsi Reskrim harus selalu sesuai dengan prosedur yang ada. Salah satunya dengan menerbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) merupakan hak bagi pelapor baik diminta atau tidak diminta secara berkala.

Hal ini dimaksudkan untuk menjamin transparansi dalam penyelidikan maupun penyidikan. Jangan sampai kita tidak memberikan Kalau sampai salah menetapkan tersangka karena kurang alat bukti, polisi dapat dipra-peradilkan nantinya,” terang Iptu Istiklal.

Acara di lanjutkan dengan pemberian materi pelatihan Oleh Kaur Bin Ops Reskrim Ipda Irnal Syamsi dengan menerangkan tentang mekanisme mulai dari penyelidikan, penyidikan dan olah TKP yang di tutup dengan sesi tanya jawab antara pemberi materi dan Peserta pelatihan. Km/rel

spot_img

Latest

spot_img