Peringati Hari Ibu ke-94 Tahun, Ini Pesan Mulkan

Sungailiat, investigasi.news – Mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, Mempercepat Kesetaraan dan Mempercepat Pemulihan”, Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Bangka digelar di Gesung Sepintu Sedulang Sungailiat, Selasa (20/12/2022).

Acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Bangka, Yusmiati Mulkan ,yang kemudian diserahkan kepada Bupati Bangka Mulkan SH.,MH .

Hari ibu yang ke 94 tahun merupakan mengukir sejarah yang harus di inggat betapa besar perjuangan dari pada ibu-ibu yang telah menjadi pahlawan.

Bupati Bangka Mulkan SH., MH menyebutkan bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Di usia 94 ini bukan lagi remaja dan dewasa bahkan sudah melewati masa lansia dan inilah yang harus kita peringati sejarah terhadap perjuangan-perjuangan terutama para perempuan kita, salah satu seperti Raden Ajeng Kartini serta seperti Cut Mutia dan juga seperti ibu negara kita Ibu Fatmawati merupakan salah tokoh-tokoh dari pada pejuang perempuan yang gigih terutama untuk memperjuangkan terhadap kemerdekaan Republik Indonesia,”kata mulkan

Lanjutnya, Berikanlah perhatian sepenuhnya kepada orang tua, karena Ibu itu merupakan sosok yang berpengaruh dalam hidup kita apa lagi surga berada di telapak kaki ibu.

“Kita harus betul-betul merawat ibu kita Apalagi ibu kita sudah mulai sakit-sakitan jangan kita sia-siakan, jadi Sesibuk apapun pekerjaan kita berilah perhatian yang lebih kepada ibu-ibu kita Apalagi yang sudah lansia,”pesan mulkan

Sumber: Dinkominfotik