Iklan bank Jatim

Pemkab Jember Ikuti Tahapan Penilaian Interviu SPBE Tahun 2024

More articles

Jember, Investigasi.News – Pemkab Jember mengikuti tahap penilaian interviu evaluasi penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2024. Interviu yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tersebut dilaksakan secara daring pada Kamis (17/10/2024) di Ruang Lobby Bupati.

Tim asesor yang ditunjuk dari PANRB yakni Dr Abdurrahman Baizal, Ssi, Mkom, Heru Nugroho, Ssi, MT, serta Sigit S. Dari pihak Pemkab Jember hadir diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Hadi Sasmito didampingi Kadiskominfo Jember Bobby Arie Sandy dan seluruh OPD terkait.

Sebagai informasi, tahapan proses evaluasi SPBE tahun 2024 adalah penilaian mandiri, penilaian dokumen, penilaian interviu, visitasi, dan pelaporan. Tahapan reviu ini sebagai tindaklanjut hasil penilaian mandiri dan penilaian dokumen. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan nilai kematangan SPBE yang bisa menjadi capaian pemerintah saat ini dan pondasi pemerintahan yang akan datang,

Baca Juga :  Peduli Pendidikan, Polres Jember Berikan Bantuan Kepada Ratusan Pelajar Ruwatan Lantas

Lebih lanjut, evaluasi SPBE ini sebagai bertujuan untuk memperbaiki penerapan SPBE baik pusat maupun daerah, serta mengetahui seberapa jauh penerapan SPBE di sebuah instansi. Dimana nantinya akan menghasilkan indeks yang menggambarkan terkait penerapan SPBE secara nasional.

Adapun hasil dari evaluasi SPBE ini menghasilkan rekomendasi untuk melakukan perbaikan-perbaikan pada aspek yang masih kurang. Di antaranya, segera melengkapi dan meng-upload dokumen atau bukti pendukung, selambatnya dalam lima hari ke depan. JS

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest