Iklan bank Jatim

Dihadiri Forkopimda, 28 Sekolah Meriahkan Pementasan GSMS 2024

More articles

Padang Panjang, investigasi.news โ€“ Kota Padang Panjang kembali laksanakan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) untuk kelima kalinya. Bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Berlangsung di Gedung Pertunjukan Hoeridjah Adam Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Selasa (15/10/2024), GSMS ini diikuti 28 sekolah. Terdiri dari 20 SD dan delapan SLTP yang menampilkan berbagai pertunjukan seni.

GSMS merupakan kegiatan presentasi hasil pembelajaran siswa-siswi SD dan SLTP yang mempertunjukkan penampilan seni seperti seni tari, musik, teater dan seni rupa. Siswa siswi menampilkan performa terbaiknya.

Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si saat membuka acara ini menyambut baik terlaksananya kembali kegiatan ini untuk kelima kalinya atas fasilitasi Kemendikbud Ristek.

Baca Juga :  Bawaslu Gelar Rakernis Penyelesaian Sengketa Acara Cepat Pemilu

โ€œKita memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kemendikbud Ristek yang telah memfasilitasi pelaksanaan GSMS, yang hanya dilaksanakan di tiga daerah di Provinsi Sumatera Barat, salah satunya Padang Panjang. Kita sangat bersyukur telah ditunjuk sebagai pelaksana event berskala nasional ini,” tuturnya.

Sonny berharap, semoga program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar siswa-siswi memiliki nilai kreativitas yang tinggi sesuai dengan norma yang berlaku.

Sementara itu, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah III Sumbar, Undri, S.S, M.Si menyatakan, GSMS merupakan program unggulan dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Ristek yang telah dilaksanakan sejak 2020.

โ€œProgram ini menunjukkan peningkatan jumlah seniman dari setiap sekolah setiap tahunnya. GSMS memberikan pelajaran kesenian yang mengedepankan nilai-nilai kebudayaan kepada siswa di sekolah,โ€ jelasnya.

Baca Juga :  Wako Fadly Amran Sambut Baik Rencana Kerja Sama Dengan Upgrisba

Salah seorang penonton GSMS, Paul (26) yang merupakan mahasiswa pertukaran dari Tasuba College of Art Tanzania, Afrika memberikan pendapatnya tentang kegiatan ini. Ia menyatakan, GSMS sangat menyenangkan dan memberikan banyak manfaat bagi anak-anak.

โ€œSaya sangat senang mengunjungi pameran seni ini karena anak-anak sekolah sangat berperan besar dalam kegiatan ini. Saya harap akan banyak lagi acara-acara yang meningkatkan kreativitas siswa dengan ide dan karya yang baru,” ujarnya dalam bahasa Inggris.

Acara ini turut dihadiri Ketua DPRD, Imbral, SE, Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, Kajari, Jerniaty, MH, Rektor ISI, Dr. Febri Yulika, S.Ag, M.Hum dan Danyon B Pelopor Brimob Sumbar, Kompol Jendrival, kepala OPD dan lainnya. (mg/farrel/dedet/yogi)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest