10 Petugas Verifikasi 6.017 KK DTKS di Kota Sawahlunto

More articles

Sawahlunto, Investigasi.news

Sebanyak 6.017 kepala keluarga di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Sawahlunto diverifikasi guna memperoleh akurasi secara digital. Verifikasi akan kita lakukan selama dua bulan dengan mendata secara langsung rumah tangga di DTKS

Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Perempuan dan Anak Sawahlunto Yosrizal menerangkan verifikasi DTKS, program Kementerian Sosial guna melakukan akurasi data.

“Akurasi data ini sasarannya terhadap rumah tangga miskin, kurang mampu dan sangat miskin. DTKS ini, di Sawahlunto ada 6.017 kepala keluarga atau 9.000 jiwa “ kata Yosrizal Kamis (11/11/2021).

Dia menambahkan petugas yang memverifikasi direkrut Kementerian Sosial. Di Sawahlunto, ada 10 petugas yang memverifikasi DTKS dan kini sudah mulai melakukan pendataan.

Baca Juga :  Harga Bahan Pokok Masih Tinggi di Sawahlunto, Harga Sayuran Fluktuatif

“Kita lihat saja hasil verifikasi kedepan, bisa jadi jumlah DTKS sekarang berkurang atau bertambah. Pastinya, tujuan verifikasi DTKS tepat sasaran dalam memberikan bantuan sosial (bansos),” terang Yosrizal.

Lebih jauh dikatakannya ada tiga jenis bansos yang diberikan, yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

(T.Ab)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest