Kapolda Sumbar Berikan Penghargaan ke Kadinkes Payakumbuh

More articles

Payakumbuh, investigasi.news — Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal Dt. Tumangguang, MKM terima penghargaan dari Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) ke-4 di Kota Payakumbuh di GOR M. Yamin, Sabtu (20/11).

Penyerahan penghargaan untuk Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh itu, disaksikan Wali Kota Riza Falepi, Kapolres Alex Prawira, Dandim 0306/50 Kota Letkol Moch. Denny Nurcahyono yang diwakili Kasdim, Sekdako Payakumbuh Rida Ananda dan ratusan tokoh masyarakat.

Selain kepala dinas kesehatan, jajaran Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, juga menerima penghargaan dari Kapolda Sumbar, diantaranya Kepala Puskesmas dan Kepala IFK Kota Payakumbuh yang dinilai berperan aktif terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Baca Juga :  Gelanggang Kubu Gadang Payakumbuh Gelar Pacuan Kuda Lebaran Cup

Menurut dr.Bakhrizal Dt.Tumangguang, Kadinkes Kota Payakumbuh, penghargaan ini menjadi sangat luar biasa ketika tenaga kesehatan mulai lelah menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat, “ada semangat yang datang dari Kapolda dan jajaran yang memberikan mereka energi tambahan dalam berperang melawan Covid-19, “sebutnya.

Secara khusus Bakhrizal memberi apresiasi luar biasa pada jajaran kepolisian yang memberi dukungan luar biasa bagi pihaknya dalam berbagai kegiatan penanganan pandemi covid-19, termasuk dalam rangkaian kegiatan vaksinasi di Kota Payakumbuh.

“Kita tenaga kesehatan juga merasa terdampingi dengan kawan-kawan di Polri, baik di lapangan maupun di pengelolaan. Energi positif yang ditularkan Kapolda dan jajaran kepada tenaga kesehatan ditangkap dalam sebuah kebersamaan antara Polri dan Nakes,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Rida Ananda Hadiri Wisuda Tahfidz dan Perpisahan Santri

Kepala Dinas yang digadang-gadangkan sebagai calon kuat Sekretaris Daerah Kabupaten Agam itu menyebutkan, seluruh tenaga kesehatan di Kota Payakumbuh sangat berterimakasih kepada Kapolda, Kapolres, serta jajarannya, berharap untuk kedepan selalu bersinergi bersama tenaga kesehatan.

“Jangan lepaskan kami saat pandemi, jangan biarkan kami jalan sendiri. Karena kelelahan bisa saja membuat kami tertidur, sementara ada banyak jiwa yang harus kita selamatkan dan banyak keluarga yang harus kita fikirkan,” ungkap Bakhrizal.

Sementara itu, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra Kapolda Sumbar, menegaskan, sukses kegiatan vaksinasi dipengaruhi tiga hal, mulai dari peran serta masyarakat, kesiapan tim vaksinator, hingga ketersedian vaksin itu sendiri, yang didukung penuh oleh sinergi seluruh unsur terutama Forkopimda di daerah.

Baca Juga :  PJ Wako Lakukan Sidak ke Sejumlah OPD Untuk Pastikan Pelayanan Maksimal ke Masyarakat

“Kenapa vaksinasi di Sumbar sebelumnya rendah, karena jalan sendiri-sendiri. Setelah beberapa kali kita giatkan Sumdarsin, bisa disaksikan saat ini capaian Sumbar sudah naik. Kami memberi apresiasi khusus Dinkes Payakumbuh dan jajaran Pemko Payakumbuh, yang sukses membangun sinergi, sehingga capaian vaksinasi tinggi, ” ungkap Kapolda Sumbar itu lagi.

(Y)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest