Pemko dan Polres Lakukan RAM Cek dan Tes Urine Sopir Kendaraan Umum

More articles

Padang Panjang, investigasi.news — Memperingati Hari Perhubungan Nasional dan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Pemerintah Kota bersama Polres Padang Panjang laksanakan Pemeriksaan RAM Cek dan Tes Urine bagi pengendara kendaraan umum di Terminal Bukit Surungan, Rabu (11/9/2024).

Diinisiasi Dinas Perhubungan (Dishub) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Polres, pemeriksaan dilakukan untuk memeriksa pengemudi kendaraan umum apakah terindentifikasi Sabu dan Ganja dengan Amphetamine Check Test Device dan Marijuana (THC) Rapid Test.

Pemeriksaan diawali dengan Apel Bersama yang dipimpin Wakapolres, Kompol Eridal, SH didampingi Kepala Dishub, Arkes Refagus, S.Sos. Disampaikan, selain memperingati Hari Perhubungan Nasional dan Lalu Lintas Bhayangkara juga untuk memastikan keselamatan para penumpang kendaraan umum.

Baca Juga :  TP-PKK Provinsi Gelar Bimtek Gerakan PKK di Padang Panjang

“Kita berharap dari semua pengemudi yang diperiksa ini tidak ada yang positif. Sejauh ini masih negatif. Sudah melebihi 30 pengemudi yang diperiksa,” sebut Arkes.

Ia berharap, dengan adanya pemeriksaan ini semua penumpang aman hingga sampai di daerah tujuannya. “Kita akan lakukan pemeriksaan ini secara rutin ke depannya,” ujar Arkes.

Dikatakan juga, pemeriksaan kali ini meliputi angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP), Antar Jemput Dalam Provinsi (AJDP) dan angkutan perbatasan dan perkotaan.

“Setelah melakukan pemeriksaan di Terminal Busur ini kita melanjutkan pemeriksaan di depan Rumah Dinas Wakil Wali Kota. Sasaran kita angkutan umum Bukittinggi-Padang Panjang dan lainnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemko Padang Panjang Salurkan BLT BBM kepada DTKS, Pengemudi Ojek dan Angkot dari DID

Kepala Dinkes, dr. Faizah yang juga hadir pada pemeriksaan tersebut mengatakan pemeriksaan yang dilakukan hanya dua tes, yaitu THC dan Ampethamine.

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap ganja, sabu dan zat adiktif lainnya pada pengemudi,” ungkapnya. (shintia/kamal)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest