Maha Patih Law Office Terima Kunjungan Hukumonline.com, Bahas Dinamika Hukum di Indonesia

More articles

Kota Malang, investigasi.news – Berkembangnya dunia hukum di Indonesia yang sangat dinamis, mendorong praktisi – praktisi hukum turut serta bergerak seiring dengan dinamikanya hukumonline.com.

Pasalnya, hal tersebut tak terlepas dengan segala potensi – potensi permasalahan yang timbul, baik di kalangan masyarakat, sektor ekonomi maupun kondisi politik yang tumbuh di negeri ini.

Civil Society Cultur dan sistem Civil Law peninggalan era zaman penjajahan Belanda, merupakan salah satu penyebab terjadinya banyak ketimpangan hukum baik didalam penerapan maupun tujuan dibuatnya hukum itu sendiri.

Masyarakat atau pihak pencari keadilan maupun para praktisi hukum, bahkan akademisi tentunya sudah tidak asing dengan hukumonline.com, yang mana merupakan salah satu rujukan didalam mencari literasi, referensi dasar hukum ataupun sekadar untuk berkonsultasi secara online, atau bahkan untuk menjadi membernya.

Baca Juga :  Bupati Malang Buka Musrenbang Kecamatan Singosari dan Kecamatan Lawang

Maha Patih Law Office sendiri, merupakan kantor hukum yang menjadi salah satu tujuan hukumonline.com dalam agenda tournya ke Jawa Timur, selain ke beberapa Universitas ternama di Kota Malang.

Adapun dalam kunjungannya ini kali perwakilan dari hukumonline.com diterima langsung oleh founder Maha Patih Law Office, Andi Rachmanto, S.H yang bertempat di Jalan Wiromargo 20, Kota Malang.

Dirinya menyampaikan, dalam pertemuannya dengan hukumonline.com membahas terkait beberapa hal, dimana itu termasuk dinamika hukum yang berkembang berikut dengan langkah untuk menyikapinya.

“Ya, kami ucapkan terimakasih kepada hukumonline.com, karena setidaknya Maha Patih sebagai salah satu kantor hukum yang masuk dalam nominasinya. Tentunya, kami juga mendukung program – programnya baik dalam digitalisasi rujukan – rujukan hukum, karena dalam hukumonline.com selain didalamnya juga terdapat para praktisi hukum, akademisi hukum yang mumpuni juga terdapat Bank Data sebagai literasi,” kata Andi kepada awak media, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga :  Sukseskan Puncak Perayaan 1 Abad NU, Bupati Turun Langsung Cek Persiapan

Alumnus Fakultas Hukum UNISMA (Universitas Islam Malang) ini juga menambahkan, untuk menjadi Advokat hendaknya harus terus mengupgrade diri sebagai wujud profesionalitas dan terhindar dari ketidak pahaman, yang bisa menjadikan kesalahan fatal baik dalam menegakkan hukum itu sendiri maupun membela atau melindungi hak klien.

“Dalam hidup ini yang kekal yakni perubahan, apabila kita tidak mampu mengikuti perkembangan maka kita akan tergerus. Apalagi dengan banyaknya kantor hukum dan praktisi hukum saat ini. Jadi, jangan sampai masyarakat salah dalam memilih lawyer untuk menangani perkaranya. Karena selain berpotensi malapraktik tentunya juga akan merugikan hak – hak dari klien itu sendiri,” papar Andi.

Mantan jurnalis senior Malang Raya ini lebih lanjut menyampaikan, jika pihaknya selain di Kota Malang sudah memiliki dua kantor.

Baca Juga :  Bupati Malang Pimpin Shubuh Keliling di Ngajum, Resmikan Jalan Desa dan Berikan Bantuan untuk Masjid

“Ya, jadi InsyaAllah dalam waktu dekat ini, Maha Patih Law Office juga akan membuka kantor di Jakarta dan Bali,” pungkas Andi.

Guh

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest