Iklan bank Jatim

Pimpinan Defenitif DPRD Natuna Periode 2024 – 2029 Resmi Dilantik

More articles

Investigasi.News ,Natuna – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna masa jabatan 2024 – 2029, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam – Ranai, Selasa (08/10/2024) malam.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Natuna sementara, Rusdi, dan dihadiri Pjs Bupati Natuna Dr Rika Azmi, anggota DPRD Natuna masa bakti 2024 – 2029, Forkopimda, Komisioner KPU, Bawaslu, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.

Berdasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Natuna, Edi Priyoto, dalam rapat paripurna di ruang sidang DPRD Natuna.

Sekretaris DPRD Natuna, Edy Prioto membacakan Surat Keputusan Gubernur Kepri.

“ Melalui Keputusan Gubernur Kepulauan Riau nomor 1229 tahun 2024 tentang peresmian pengangkatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna masa jabatan tahun 2024 2029 ditetapkan saudara Rusdi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Natuna dan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau nomor 1152 tahun 2024 tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna ditetapkan saudara Daeng Ganda Rahmatullah, SH sebagai Wakil Ketua I dan saudara Wan Aris Munandar sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna masa jabatan tahun 2024-2029.

Baca Juga :  DPRD Pasaman Resmikan Pimpinan Baru, Harapan untuk Pemilu Damai

Sedangkan pengambilan sumpah/janji terhadap pimpinan DPRD tersebut dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Natuna, Lodewyk Ivandrie Simanjuntak, S.H., M.H

Usai dilantik, Ketua DPRD Natuna Rusdi dalam sambutannya mengatakan, pimpinan DPRD memiliki kewajiban dan bekerja dengan  sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi dan golongan.

“Jabatan ini adalah suatu kehormatan besar, dan merupakan tanggung jawab berat. Saya menyadari bahwa kepercayaan ini bukanlah hadiah, melainkan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan penuh integritas, komitmen, dan dedikasi yang tinggi untuk kepentingan rakyat dan kemajuan daerah,” ujarnya.

Rusdi juga menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memegang amanah sebagai ketua DPRD Natuna.

Baca Juga :  Gelar Rapat Paripurna, DPRD Malang Sahkan Perda Kota Layak Anak

Penandatanganan Berita acara pengucapan sumpah

Ia berkomitmen untuk menjaga independensi lembaga ini, memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan memastikan bahwa setiap kebijakan yang dihasilkan berpihak kepada kepentingan bersama.

Sementara Pjs Bupati Natuna Dr Rika Azmi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada para pimpinan DPRD yang baru saja dilantik.

Rika Azmi menuturkan, jabatan sebagai pimpinan DPRD merupakan amanah yang sangat mulia sekaligus penuh tanggung jawab. Oleh karenanya dalam menjalankan amanah ini, ia berharap agar senantiasa mengutamakan kepentingan rakyat diatas segalanya.

“Kita semua menyadari tugas ini tidaklah ringan, namun dengan semangat kebersamaan, kerja keras, dan dedikasi yang tinggi, saya percaya bahwa pimpinan DPRD Kabupaten Natuna mampu menghadapi setiap tantangan yang ada,” ujarnya.

Acara pengucapan sumpah/janji tersebut juga di isi dengan prosesi tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna.

Baca Juga :  Gebyar Senam Kreasi Paud dan TK Kota Malang: Meriahkan HAN 2024 dengan Ribuan Peserta

Ia juga berharap lembaga DPRD Natuna ini sebagai lembaga legislatif yang bersifat inklusif dengan mengedepankan silaturahmi kerja berbasis kolaborasi dan sinergitas yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kab/Kota lainnya, lembaga eksekutif Kabupaten Natuna ke depannya termasuk TNI/POLRI, lembaga/instansi vertikal, media, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Natuna.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, Rika Azmi mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan DPRD Natuna masa jabatan 2024-2029 yang baru saja dilantik.

Dengan dilantiknya pimpinan DPRD Natuna yang baru, beliau optimis bahwa pihaknya dapat melanjutkan langkah-langkah strategis dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai awal yang baik untuk semakin meningkatkan kinerja pemerintahan daerah,” pungkasnya.

Acara pengucapan sumpah/janji tersebut juga di isi dengan prosesi tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna. Prosesi ini merupakan simbol penyambutan dan harapan agar para pimpinan DPRD Natuna dapat menjalankan tugas mereka dengan baik. Ucapan selamat mengalir dari berbagai kalangan kepada Rusdi, Daeng Ganda dan Wan Arismunadar yang kini resmi memimpin DPRD Natuna.(Hs)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest