Buka CJSC, Bupati Beri Angin Segar Untuk SMAN Agam Cendekia

Agam, Investigasi.news – Bupati Agam, Dr H Andri Warman memberi angin segar kepada siswa SMAN Agam Cendekia untuk menjadi anak asuhnya.

Bahkan Andri Warman telah meminta Kepala SMAN Agam Cendekia untuk mencari 2 siswa berprestasi, yang akan diangkat menjadi anak asuh.

“Pak Kepsek, kita minta cari 2 siswa berprestasi berasal dari keluarga kurang mampu di SMAN Agam Cendekia, untuk diangkat jadi anak asuh,” pinta Andri Warman saat menghadiri pembukaan CJSC ke 14, di SMAN Agam Cendekia, Sabtu (10/2).

Jika sudah ada katanya, berikan datanya dengan syarat harus laki-laki dan ber KTP Agam. Mereka akan dibiayai 100 persen mulai dari keberangkatan hingga selesai kuliah.

“Jika ingin kuliah di Jakarta, mereka bisa tinggal di rumah saya. Kebetulan di rumah itu kini dihuni 2 anak asuh yang tengah menjalani perkuliahan,” sebutnya.

Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Andri Warman, bisa mendorong pendidikan siswa berprestasi apalagi mereka dari keluarga kurang mampu.

Andri Warman banyak memiliki anak asuh yang pintar, diantaranya 2 orang yang kini tinggal di rumahnya di Jakarta yaitu, M Syaifal dan Ali Akbar.

“Kita bangga dengan mereka, dari semester 1 sampai 5 berhasil meraih IPK 4.00. Kini sedang menjalani semester 6, sebentar lagi akan magang ke luar negeri,” katanya.

Dengan begitu, dirinya ingin dari SMAN Agam Cendekia juga ada menjadi anak asuhnya, karena diyakininya siswa sekolah itu miliki kemampuan yang dapat diandalkan.

“Maka saya sangat bangga dengan adanya Boarding School, kita juga upayakan ada Boarding School lain di Agam,” ujarnya. Mc/Daji

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles