Bupati Agam, Andri Warman, Motivasi Praja Muda IPDN Kampus Sumbar

More articles

spot_img

Agam, investigasi.news – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Magang II bagi Praja Muda Angkatan XXXIII Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat, Selasa (4/6).

Acara ini berlangsung di Auditorium IPDN Kampus Sumatera Barat di Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, dan dihadiri oleh Bupati Agam, Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat, Kepala Bappeda Agam, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Agam, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, serta Kepala OPD lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Agam menyampaikan cerita tentang masa kecilnya yang penuh tantangan di sebuah desa kecil di Agam yaitu Surau Kamba, sehingga Ia menjuluki dirinya “Bangau dari Surau Kamba”. Beliau juga berbagi kisah tentang latar belakang pendidikan dan perjalanan karirnya yang menginspirasi. “Dari pengalaman masa kecil yang sulit, saya belajar tentang pentingnya ketekunan dan kerja keras. Pendidikan adalah kunci utama yang membuka berbagai kesempatan dalam hidup,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Agam mengisahkan bagaimana beliau memulai karirnya dari bawah hingga akhirnya mencapai posisi tertinggi di pemerintahan daerah. Beliau menekankan pentingnya dedikasi, integritas, dan semangat dalam menjalankan tugas.

Pada kesempatan ini, Bupati Agam juga menyampaikan ucapan selamat kepada para praja muda IPDN Kampus Sumatera Barat yang akan mengikuti program magang di Pemerintahan Kabupaten Agam. “Saya mengucapkan selamat, ini adalah peluang emas untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu yang telah di peroleh di IPDN.”, ungkapnya.

Dengan penuh semangat, Bupati Agam memberikan motivasi kepada para praja agar selalu bersemangat dalam menimba ilmu dan pengalaman selama magang. Beliau berharap para praja dapat menggali pengetahuan praktis tentang pemerintahan dan meningkatkan kompetensi mereka dalam menghadapi tantangan di dunia kerja nantinya.

Acara pembekalan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Agam untuk mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, khususnya bagi generasi muda yang akan menjadi pemimpin masa depan. Melalui program magang ini, diharapkan para praja muda IPDN dapat memperoleh wawasan dan pengalaman yang berharga dalam bidang pemerintahan, sehingga dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengemban tugas sebagai aparatur sipil negara. Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img