Bupati Agam Dorong ASN untuk Hidup Sehat melalui Olahraga

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mengikuti jalan santai di jogging track lapangan GOR Rang Agam Lubuk Basung, Rabu (26/6).

Pak AWR sapaan akrab beliau didampingi oleh pimpinan OPD, sembari berbincang-bincang membahas pembangunan di Kabupaten Agam. Tidak hanya itu, Bupati juga berdiskusi dengan warga dan pedagang di kawasan GOR Rang Agam.

Sebelum acara jalan santai dimulai, Bupati memimpin apel gabungan yang menjadi agenda rutin Pemkab Agam setiap pekan.

Dalam kesempatan tersebut, Andri Warman mengingatkan para ASN tentang pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh, dan mengajak seluruh jajaran Pemkab Agam untuk serius mengikutinya.

“Mari kita ikuti olahraga ini dengan konsisten, agar kesehatan menjadi lebih baik,” ajaknya.

Baca Juga :  Resmi Diluncurkan, Aplikasi ‘siperling’ Agam Siap Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif dan Lingkungan Berkelanjutan

Menurut Andri Warman, olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat sehingga pekerjaan dapat dilakukan dengan maksimal.

“Jika kesehatan jasmani dan rohani terbentuk, tentu pekerjaan kita sebagai abdi negara bisa dilakukan lebih optimal,” tambahnya.

Selain mengingatkan pentingnya olahraga, Bupati Andri Warman juga menekankan beberapa hal penting kepada jajaran Pemkab Agam. Pertama, pentingnya gaya hidup sehat. Bupati mengajak seluruh ASN untuk tidak hanya berolahraga secara rutin tetapi juga menjaga pola makan yang sehat, mengurangi stres, dan memastikan istirahat yang cukup.

“Gaya hidup sehat adalah kunci untuk produktivitas kerja yang tinggi,” katanya.

Kedua, komitmen pada pelayanan publik. Bupati mengingatkan bahwa kesehatan yang baik akan meningkatkan kemampuan ASN dalam melayani masyarakat dengan lebih baik.

Baca Juga :  Perang Manggopoh Hidupkan Kembali Semangat Sejarah

“Kita harus selalu siap dan bugar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Agam,” ujarnya.

Andri Warman juga menekankan pentingnya kolaborasi dan kebersamaan di antara ASN.

“Melalui olahraga bersama, kita dapat memperkuat kebersamaan dan sinergi antar pegawai, sehingga mampu bekerja lebih efektif dalam tim,” tuturnya.

Selain itu, Bupati mengajak ASN untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang telah disediakan oleh pemerintah daerah. “Fasilitas olahraga yang ada harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kesehatan kita,” kata Andri Warman.

Terakhir, Bupati meminta setiap instansi untuk mengkampanyekan pentingnya kesehatan dan olahraga di lingkungan kerja masing-masing.

“Setiap pimpinan OPD harus menjadi contoh dalam menerapkan gaya hidup sehat dan mengajak bawahannya untuk ikut serta,” imbuhnya.

Baca Juga :  Studi Tiru Mengenai Pemekaran Nagari ke Agam, Bupati Siak Tertarik dengan e-Voting

Dengan pesan-pesan tersebut, Bupati Andri Warman berharap ASN di Kabupaten Agam dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas mereka.

“Kesehatan adalah aset yang berharga, mari kita jaga bersama demi Agam yang lebih baik,”tutupnya.

Daji

spot_img
spot_img

Latest

spot_img