Tingkatkan Wawasan Fungsi, BK DPRD Agam Sharing Dengan Beberapa DPRD di Sumbar

More articles

spot_img

Solok Selatan, Investigasi.news – Guna menambah wawasan berkenaan dengan kiprah dari Badan Kehormatan (BK) DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, BK DPRD Kabupaten Agam melakukan kunjungan kerja ke sejumlah DPRD di Provinsi Sumatera Barat, yakni DPRD Kabupaten Solok Selatan, DPRD Kabupaten Solok dan DPRD Kota Solok.

Kunjungan kerja LDDP itu dilaksanakan selama 19 sampai 22 Maret 2024. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua BK Drs. Adrius seluruh anggota BK lainnya.

Ketua BK DPRD Kabupaten Agam, Drs. Adrius, mengatakan kunjungan kerja BK DPRD Agam ingin sharring informasi terkait implementasi kode etik serta pendalaman tugas dan fungsi Badan Kehormatan untuk menjalankan Kode Etik dan pengawasan terhadap anggota DPRD dalam penegakan disiplin dan kinerja anggota DPRD.

“Kita ingin memperdalam tugas dan fungsi BK serta bertukar pikiran terhadap kebijakan-kebijakan BK yang ada di sejumlah daerah,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, ada beberapa hal yang ditanyakan oleh anggota BK DPRD Agam, salah satunya yaitu mengenai bagaimana optimalisasi kode etik dan kedisiplinan anggota DPRD.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Solok Selatan, Delvi, mengapresiasi kunjungan DPRD Agam, sebab, DPRD Solok Selatan juga butuh masukan dan koordinasi untuk memelihara dan mengawal ketajaman wakil rakyat dalam menjalankan tugas.

“Kami menerima kunjungan BK DPRD Agam tentunya bisa berbagi ilmu karena, peranan Badan Kehormatan penting guna mengontrol tata tertib lembaga DPRD,” tutupnya.

(Humas DPRD Agam)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img