Iklan bank Jatim

Hendrizal Pakiah Mudo Tinjau Pembangunan Irigasi di Banda Gadang

More articles

Palupuh, Investigasi.News-Irigasi merupakan pengaturan pembagian atau pengaliran air menurut sistem tertentu untuk sawah dan sebagainya, apabila irigasi rusak atau tidak terpelihara sebagaimana mestinya, maka akan berdampak kepada pertumbuhan tanaman yang sangat membutuhkan air tersebut.

Mengingat air sangat penting bagi pertumbuhan padi masyarakat, Hendrizal Anggota DPRD Kabupaten Agam gencar melakukan perbaikan saluran irigasi untuk mengairi sawah masyarakatnya.

Beberapa waktu lalu Hendrizal lakukan survey terhadap pembangunan irigasi Banda Gadang Jorong Paninggiran Ateh Nagari Persiapan Nan Limo Kecamatan Palupuh.

Kegiatan yang dilakukan beberapa waktu lalu ini dilakukan dalam rangka melihat langsung kegiatan pembangunan irigasi yang telah selesai dikerjakan, sehingga jika ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan maka akan segera kita beritahukan kepada pengawas, pemborong maupun pekerjanya”. Ungkap Hendrizal Pakiah Mudo.

Baca Juga :  Bupati Dan Ketua DPRD Agam Hadiri Silaturahmi Dengan Bakor Agam

“Kami selaku wakil rakyat sangat berharap kepada pemborong dan pekerja, agar dapat bekerja semaksimal mungkin dan sebaik mungkin”. ungkapnya.

Kepada warga pun kami berharap jika nanti saluran irigasi ini telah selesai dikerjakan maka, jagalah irigasi ini agar dapat bisa digunakan dalam waktu lama.

“Kok ado sarok nan manyumbek aliran aia ko kaluakan lah dan rutinkan lah melakukan gotong royong basamo-samo” harap nyiak dewan yang senang bersilaturahmi dengan warganya ini.

“Semoga irigasi ini dapat dimanfaatkan untuk mengairi sawah warga dan semoga “indak ado sawah kito nan liek karano masalah air lai (semoga tidak ada sawah kita yang tidak digarap karena masalah air) dan semoga irigasi ini dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama”. Tukas Hendrizal Anggota DPRD Agam fraksi PAN ini.

Baca Juga :  Peringatan Perang Manggopoh ke-116: Menguatkan Persatuan untuk Membangun Agam yang Lebih Maju

Sementara itu, Wid warga setempat mengatakan bahwa ia bersama masyarakat Jorong Paninggiran Ateh mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada Bapak Hendrizal Anggota DPRD Kabupaten Agam, yang mana telah menyalurkan dana pokok pikirannya untuk pembangunan saluran irigasi di Jorong Paninggiran Ateh.

“Semoga kebaikan Bapak Hendrizal dicatat sebagai ibadah oleh Allah SWT dan setiap urusan beliau berjalan lancar”.Tutup Widna.

Ary-plp

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest