Lubuk Basung Siap Sambut Pesta Demokrasi

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Gaung pesta demokrasi terasa semakin menggema di seluruh pelosok negeri termasuk dengan Lubuk Basung. Apalagi mengingat hanya beberapa jam lagi Bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi akbar dengan mengadakan Pemilihan Umum serentak di seluruh wilayah Indonesia untuk memilih pemimpin-pemimpin, baik Presiden dan Wakil Presiden maupun para Senator dan legislator untuk lima tahun kedepan.

Tanda- tanda pelaksanaan pesta demokrasi tersebut juga terjadi di Kabupaten Agam khususnya di Kota Lubuk Basung sebagai pusat pemerintahan telah banyak terlihat pada hari- hari terakhir dalam bentuk himbauan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Agam dengan melibatkan pihak-pihak terkait dalam melaksanakan dan mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi guna menciptakan kondisi aman dan damai.

Baca Juga :  Inovasi Pangan Lokal, Agam dan Unand Bersinergi untuk Masa Depan

Pada sore hari Selasa (13/2) geliat kepemiluan tersebut semakin terlihat dan beberapa TPS yang ada di sekitaran kota Lubuk Basung juga telah melakukan persiapan TPS dari tadi siang.

TPS 065, 074 dan 075 yang merupakan TPS yang berada di jalan utama kota Lubuk Basung juga bergiat menyiapkan perlengkapan- perlengkapan pencoblosan seperti pemasangan batas dan penyiapan bilik suara.

Di TPS 065 panitia pelaksana menyiapkan 4 bilik suara, meja pendaftaran dan kursi tunggu yang akan dibuka dari pukul 8.00 hingga 13.00 WIB esok hari.

Juga dikatakan oleh Ervina selaku Ketua TPS yang ditemui di lokasi menyatakan bahwa persiapan awal untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) 065 akan dirampungkan pada malam ini.

Baca Juga :  Bupati Agam, Dr H Andri Warman ke Kemenkomarves Bahas Penyelamatan Danau

” Kita usahakan malam ini segala sesuatu yang diperlukan untuk penyiapan tempat pemungutan suara akan kita lakukan, untuk menghindari keterlambatan pelaksanaan pada esok hari” Ujar Vina.

Pemilih yang akan menggunakan hak pilih di TPS 065 Jorong IV Surabayo Nagari Lubuk Basung ini disebutkan sebanyak 284 pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada.

Selanjutnya Ervina juga mengharapkan pemungutan suara esok hari dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan dan berlangsung dengan jurdil.

” Kami yang tergabung dalam kelompok pelaksana pemungutan suara di TPS 065 ini menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan karena suara kita menentukan masa depan bangsa ” harap Ketua TPS tersebut.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Agam Amankan Satu Orang Pengguna shabu di Matur

Sementara itu seorang warga yang bernama Sriyuhanita yang juga terlihat dalam penyiapan TPS 065 hingga malam ini berharap pemilu ini dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan bisa memperbaiki kehidupan masyarakat di waktu yang akan datang katanya dengan antusias. Daji

spot_img
spot_img

Latest

spot_img