Pemkab Agam Dapat Bantuan Bencana Dari BNPB

Agam, Investigasi.news – Bupati Agam, Dr.H Andri Warman MM temu ramah dengan tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat di Mess Pemkab. Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Selasa (12/12).

Kepala Subdirektorat Pemulihan Sarana, Yustam Syahril, menyebutkan, kedatangan pihaknya tersebut untuk menyerahkan bantuan penanganan bencana di Kabupaten Agam.

“Kabupaten Agam daerah yang komplit akan bencana sebab daerah agam kaya dengan pesona alam baik, gunung, bukit, danau, laut dan lain-lainnya. Oleh sebab itu, setelah mendengar terjadinya erupsi Gunung Marapi yang dilanjutkan dengan banjir bandang di Jorong Sungai Rangeh“, ujarnya.

Yustam menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan suvery ke lapangan.

“Kami sudah melihat situasi lapangan dan tempat pengungsi hari ini. Selain itu, kami mendatangi bapak Bupati Agam untuk memberikan bantuan kepada tim yang akan bertugas dalam menanggulangi bencana banjir bandang. Setelah itu, akan dilanjutkan kunjungan lapangan ke lokasi bencana, ” katanya.

Selanjutnya, Kolonel Santosa mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Bupati dan Forkopimda Kabupaten Agam.

“Mudah-mudahan penanggulangan musibah ini bisa berjalan lancar dan cepat serta tidak ada lagi bencana susulan,”harapnya.

Bupati Agam, Dr.H.Andri Warman MM mengucapkan terima kasih atas bantuan baik secara material maupun tenaga yang telah diberikan oleh BNPB Pusat.

Selain itu, Bupati Agam, meminta kepada dinas terkait agar bantuan tersebut dapat diserap semaksimal mungkin dan digunakan untuk kebutuhan tim yang akan menanggulangi bencana tersebut

“Semoga kerjasama menjadi jembatan bagi kita semua untuk menjalin kerjasama berkelanjutan ,”harapnya.

Pertemuan yang berjalan hangat tersebut diakhiri dengan pemberian bantuan berupa dana siap pakai sebesar Rp 250 juta dari BNPB kepada Bupati Agam. Amc

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles