Ricky Eka Putra Camat Lubuk Basung

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Ricky Eka Putra sosok camat muda yang akan berikan semangat baru terhadap Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Diketahui, Ricky Eka Putra sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak di pemerintahan.

Mulai dari kasi di Kecamatan Tanjung Raya, Sekretaris Camat Palembayan, hingga menjadi Camat Malalak dan IV Koto.

Kini alumnus IPDN angkatan XVII itu, pulang kampung untuk memimpin Lubuk Basung, yang sudah dilantik Bupati Agam Dr.H.Andri Warman, Kamis (21/3) lalu.

Dari berbagai pengalaman itu, Andri Warman minta Ricky Eka Putra dapat melahirkan ide dan gagasan yang brilian, dalam pengembangan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Lubuk Basung disegala bidang.

“Camat perpanjangan tangan bupati di kecamatan. Kita minta turut menyukseskan program yang telah dirancang terutama di bidang pendidikan,” ujar Andri Warman saat pimpin Sertijab Camat Lubuk Basung, di aula kantor camat itu, Senin (25/3).

Untuk itu, diharapkannya camat yang baru dapat mengedepankan sikap terbuka, membina komunikasi serta mengutamakan kepentingan masyarakat dan aspiratif.

“Mewujudkan hal ini kita minta untuk meningkatkan kinerja birokrasi pemerintahan, mengembangkan skill kepemimpinan, serta menciptakan suasana kerja kondusif dan kebersamaan,” pintanya.

Dikatakan, Lubuk Basung merupakan pusat pemerintahan serta etalase Kabupaten Agam. Sehingga pembangunan di Lubuk Basung, mencerminkan wajah Kabupaten Agam secara keseluruhan.

Nasrial Dt.Asalabiah dalam Sertijab Camat Lubuk Basung menyampaikan bahwa Ricky Eka Putra putra asli Lubuk Basung dan kini diamanahkan untuk memimpin daerah asalnya.

“Saya sudah mengenalinya sejak kecil, dengan semangat muda, tenaga dan pikirannya kita yakin beliau mampu menjadikan Lubuk Basung lebih baik,” ujarnya.

Sekretaris LKAAM Kabupaten Agam itu menyadari, jadi pemimpin di kampung halaman tidak mudah dan penuh risiko.

“Orang tahu siapa kita, berpandai-pandailah dengan warga. Jangan memerintah di kampung sendiri, tapi ajaklah untuk bersama-sama memajukan Lubuk Basung,” katanya.

Sebagai putra Lubuk Basung tambahnya, Ricky Eka Putra harus mampu mengelola potensi menjadi sebuah kekuatan membangun kampung halaman.

Selain itu, Nasrial juga mengapresiasi camat lama, Hidayatul Taufik yang kini menduduki jabatan baru sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Agam.

“Beliau motivator bertaraf nasional, yang kepopulerannya melebihi jabatan diemban. Bahkan banyak nasehat dan ilmu diberikan kepada kita semua,” sebutnya. Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img