UPT BLK Agam Buka Pendaftaran Pelatihan Kompetensi: Sub Kejuruan Barista, Office Advance, dan Pembuatan Roti

More articles

spot_img

Agam, investigasi.news – UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Agam membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi bagi calon pencari kerja di daerah itu.

Kepala UPT BLK Agam, Aris Priadi, Senin (22/4) mengatakan, pelatihan dilaksanakan untuk tiga sub kejuruan seperti, practical office advance, barista cafe serta pembuatan roti dan kue.

“Ini pelatihan tahap ke II. Pendaftaran mulai hari ini hingga 2 Mei 2024 secara online, melalui aplikasi Skillhub.kemnaker.go.id atau ke Kantor UPT BLK Agam,” ujarnya.

Sebelum ditetapkan menjadi peserta katanya, pendaftar nanti akan diseleksi sesuai sub kejuruan yang dipilih, sehingga yang mengikuti betul-betul mereka yang memiliki keinginan.

“Seleksi akan dilaksanakan 3 Mei 2024, setiap sub kejuruan nanti ditetapkan 16 peserta. Usia calon peserta minimal 17 tahun dan maksimal 45 tahun sesuai sub kejuruan yang diikuti,” terangnya.

Untuk pelatihan sebut Aris, dilaksanakan 6 Mei 2024. Peserta diberi fasilitas baju kerja, perlengkapan, bahan pelatihan dan lainnya.

“Selama pelatihan peserta diberi asuransi BPJS Ketenagakerjaan, serta asrama bagi yang berdomisili jauh,” jelasnya. Amc/Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img