Bupati Lantik dan Ambil Sumpah 486 PPPK Formasi Tahun 2023

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news– Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik dan diambil sumpah janji jabatan fungsional Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Dharmasraya sebanyak 486 Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Diantaranya tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis formasi tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya pada hari Senin, (20/05/24). Dihadiri oleh Pimpinan DPRD, Forkopimda, Sekda Dharmasraya, Adlisman, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemkab Dharmasraya. Sesuai dengan ketentuan saudara harus dilantik dan diambil sumpahnya kedalam jabatan fungsional.

PPPK yang dilantik pada hari ini harus bersyukur, karena sesuai Formasi Tenaga Guru sebanyak 331, yang terisi 231, tenaga kesehatan formasi 255 terisi 223. Dan tenaga teknis sebanayk 52 terisi 32. Sehingga dari total formasi sebanyak 638 hanya terisi 486.

“Dengan dilantiknya saudara hari ini, saudara akan menerima hak yang diantaranya adalah berupa gaji dan tunjangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan ada kewajiban yang harus dilaksanakan serta larangan yang harus dihindari, sesuai yang tertuang dalam perjanjian kerja saudara masing-masing. Apabila perjanjian tersebut dilanggar akan mendapat hukuman disiplin, sesuai jenis pelanggaran yang dilakukan. Ada yang ringan, sedang atau hukuman disiplin berat,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa kedalam jabatan fungsional pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ini, karena dipandang cakap dan mampu. Serta telah memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk itu diminta agar dapat berusaha memenuhi kompetensi yang dipercayakan.

Selain itu, diminta agar dapat mempelajari dan mewujudkan tugas pokok masing-masing dengan baik. Karena hanya dengan demikian dapat bekerja dengan baik sesuai aturan serta memenuhi harapan masyarakat dan tuntutan perkembangan zaman yang semakin kompetitif ini.

PPPK juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat Aparatur Sipil Negara memiliki nilai dasar (core value) berakhlak sebagai akronim dari berorientasi pelayanan yaitu bahwa setiap ASN harus senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dan akuntabel yaitu setiap pekerjaan harus dapat dipertanggungjawabkan. Dan kompeten yaitu ASN harus memiliki kompetensi yang dibutuhkan. Harmonis yaitu ASN harus menjaga hubungan baik kepada siapapun juga. Loyal yaitu ASN mesti loyal kepada pimpinan bangsa dan Negara. Adaptif yaitu ASN harus dapat menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan zaman. Dan kolaboratif yaitu ASN harus mampu bekerjasama dengan seluruh stakeholder. Diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Meniti karier selaku ASN menuntut kemampuan dan kompetensi serta kualifikasi yang ditentukan. Dan berdasarkan pertimbangan tersebut, pimpinan melakukan penilaian terhadap kinerja saudara. Oleh karena itu, kembangkanlah kemampuan diri saudara secara optimal. Karena hanya dengan demikian saudara dapat bertahan dalam era persaingan yang akan semakin kompetitif nantinya,” pungkasnya.(****)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img