Kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya: Mencari Keberkahan dan Memperkuat Silaturrahmi

More articles

spot_img

Dharmasraya, Investigasi.news – Tim Safari Ramadhan (TSR) IX Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang dikomandoi oleh Mukhhamad Syukri, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, melakukan kunjungan ke Masjid Baiturrahmi yang terletak di Jorong Sungai Lansek, Kenagarian Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Adapun tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan tahun 2024. Salah satu kegiatan dalam Safari Ramadhan ini adalah buka bersama di rumah Kepala Jorong Hamzan di Jorong Sungai Lansek, Kenagarian Siguntur, diikuti dengan sholat Isya berjama’ah dan tarawih di Masjid Baiturrahmi.

Selama kunjungan tersebut, pemerintah Kabupaten Dharmasraya juga memberikan bantuan berupa satu helai tikar sajadah, empat buah rehal, sepuluh buah Al-Qur’an, serta uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 untuk pembangunan masjid. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Tim Safari Ramadhan IX kepada pengurus Masjid Baiturrahmi pada Rabu malam, 20 Maret 2024.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, anggota tim Safari Ramadhan juga memberikan ceramah tentang cara hidup beragama dan meningkatkan nilai-nilai agama sebagai warisan untuk generasi mendatang.

Mukhhamad Syukri, Ketua Tim Safari Ramadhan IX, menyatakan bahwa mereka adalah utusan dari Bapak Bupati Dharmasraya untuk menjalin dan meningkatkan hubungan silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat. Tim IX terdiri dari 17 orang dengan perwakilan dari berbagai lembaga dan profesi:

Mukhhamad Syukri – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Saparman – Anggota DPRD Dharmasraya. H. Herman SE – Anggota DPRD Dharmasraya. Hasto Kuncoro – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Romi Suhendra – Guru MTsN Dharmasraya. Vintodi Vasiel – Sekretaris Bapperida. Iptu Heri Yuliardi – Kasat Reskrim Polres Dharmasraya. Wina – Kabid Kearsipan. Ana Setyawati – Kabid Teknologi Komunikasi dan Informasi Dinas Kominfo Dharmasraya. Soemardi – Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian. Ufi Restia – Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama Bagian Hukum Setda. Agung Sutrisno – Kabid Ketentraman, Ketertiban, dan Damkar Dinas Pol PP. Sugedianto – Kepala Bagian Organisasi Setda. Warsito – Penyuluh KUA Tiumang. Hasabudin dan Arpaliadi – Wartawan.
Eka Novi Nurmawati – Staf Bagian Kesra.
Semua anggota tim tersebut berperan dalam mendukung kegiatan Safari Ramadhan IX dan memperkuat keterlibatan pemerintah dengan masyarakat setempat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Ardhi Piliang

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img