Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu 2024: Membangun Sinergi untuk Demokrasi yang Berkualitas di Kabupaten Dharmasraya

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news-KPU Kabupaten Dharmasraya menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan Forkopimda dan Instansi Terkait di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Dharmasraya pada tanggal 7 Februari 2024. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Rapat dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Dharmasraya, Sekretaris, Kasubag, dan staf di lingkungan KPU setempat. Turut hadir dalam rapat ini adalah Kapolres Dharmasraya, Dandim 0310/SSD, Kajari Dharmasraya, Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung, Ketua Pengadilan Agama Pulau Punjung, BIN, BPBD Kabupaten Dharmasraya, Kasat Pol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya.

Rapat tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 di Kabupaten Dharmasraya. Dalam rapat, disampaikan berbagai langkah strategis dan koordinasi antara KPU dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan proses pemilihan umum berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, disusun pula rencana mitigasi dan penanggulangan berbagai potensi masalah yang mungkin muncul selama proses pemilihan umum berlangsung. Komitmen untuk menjaga integritas, keamanan, dan keterbukaan proses demokrasi di Kabupaten Dharmasraya menjadi fokus utama dalam rapat tersebut.

Selain membahas persiapan teknis terkait penyelenggaraan pemilihan umum, rapat juga menjadi forum untuk memperkuat sinergi antara lembaga pemerintah dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama periode pemilihan.

Diskusi yang intensif dan kolaboratif antara KPU, Forkopimda, dan instansi terkait diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan berjalan dengan lancar dan adil. Keberhasilan penyelenggaraan pemilihan umum akan menjadi cerminan dari kedewasaan demokrasi dan partisipasi aktif seluruh stakeholders dalam proses demokratisasi di Kabupaten Dharmasraya. Ardi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img