Amrizal, S.H.: Masjid Agung Dharmasraya Sebagai Simbol Kebanggaan dan Destinasi Wisata Berkualitas

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news-Masjid Agung Dharmasraya, berlokasi di Nagari Gunung Medan, Kecamatan Situng, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, menjadi proyek besar yang diinisiasi oleh Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Dibiayai melalui APBD tahun 2018–2019, proyek ini menghabiskan dana sebesar Rp. 97 miliar. Meskipun berbiaya tinggi, hasilnya kini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan wisatawan yang datang untuk beribadah.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Dharmasraya, Amrizal, S.H., masjid ini telah menjadi simbol kebanggaan tidak hanya karena arsitekturnya yang indah, tetapi juga peran pentingnya dalam kegiatan keagamaan dan pariwisata. Setelah tujuh tahun, Masjid Agung tetap kokoh dengan desain yang mewah, interior dan eksterior yang unik, serta lingkungan yang hijau. Dengan desain modernnya, masjid ini menarik banyak pengunjung yang sering berfoto di halaman depannya, terutama saat liburan seperti lebaran.

Keindahan masjid terpancar dari halaman yang rimbun dengan pepohonan dan bunga yang menakjubkan. Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Agung Dharmasraya juga menjadi salah satu ikon daerah yang dikenal sebagai ‘Petro Dolar’. Dengan segala keunikan dan manfaatnya, masjid ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas dan kebanggaan masyarakat setempat.

Proyek ini juga menciptakan lapangan kerja lokal selama pembangunannya, memberikan dampak positif ekonomi bagi masyarakat sekitar. Melalui upaya pemeliharaan dan promosi yang terus-menerus, Masjid Agung Dharmasraya diharapkan tetap menjadi destinasi populer bagi wisatawan serta tempat yang menginspirasi bagi masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar. Ardi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img