Ketua DPRD Pariyanto Hadiri Apel Gelar Pasukan Serpas Personel Polri Pengaman TPS

Dharmasraya, investigasi.news-Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, S.H., menghadiri Apel Gelar Pasukan Serpas Personel Polri yang dipimpin oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.KA, M.H, dalam rangka pengamanan TPS untuk pemilu 2024. Kapolres menekankan pentingnya netralitas, kewaspadaan, dan kerja sama dalam menjaga kelancaran pemilu. Pariyanto, S.H., menyampaikan apresiasi atas kesiapan Polres Dharmasraya dalam mengamankan pemilu tahun ini.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.KA, M.H, dalam sambutannya menegaskan bahwa pengamanan pemilu 2024 merupakan prioritas utama, dengan penekanan pada konsep dan pola pengamanan yang mencakup kelompok TPS yang berbeda tingkat kerawanan. Dia juga menekankan pentingnya responsif terhadap perubahan lingkungan serta kerjasama yang solid antara semua pihak terkait untuk menjamin kelancaran proses demokrasi ini.

Selain itu, Kapolres Dharmasraya juga menyoroti pentingnya penegakan netralitas Polri sebagai pilar utama dalam menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap proses pemilu. Dalam konteks ini, Polri diharapkan dapat bertindak secara profesional dan objektif tanpa memihak kepada salah satu kontestan ataupun pihak tertentu.

Kesigapan dan dedikasi pasukan Polres Dharmasraya dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, S.H., yang secara khusus menyampaikan penghargaan atas upaya mereka dalam memastikan kelancaran dan keamanan jalannya proses demokrasi.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara, Polres Dharmasraya telah melakukan persiapan yang matang, termasuk dalam menetapkan zona-zona dengan tingkat kerawanan yang berbeda untuk memastikan penempatan personel yang efektif. Selain itu, upaya pengawasan terhadap potensi pelanggaran dan gangguan terhadap proses demokrasi juga menjadi fokus utama dalam rangkaian persiapan tersebut. Dengan adanya kerjasama antara Polri, pemerintah daerah, dan berbagai instansi terkait, diharapkan pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang berlaku. Ardi

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles