Baznas Salurkan Santunan Bagi Kalangan Fakir Miskin dan Fisabilillah

More articles

spot_img

Kab. Solok, investigasi.news – Badan Amil Zakat (Baznas) Solok menyalurkan santunan bagi kalangan fakir miskin dan fisabilillah. Dalam momen lebaran ini, Baznas bakal membagikan santunan bagi 1.200 orang.

“Penyerahannya kita lakukan di beberapa titik di Kabupaten Solok,” kata Ketua Baznas Kabupaten Solok, Edwar, Sabtu (8/4) saat penyerahan untuk Gunung Talang dan Kubung di Islamic Center Kotobaru.

Dalam penyerahan itu turut dihadiri Sekda Kabupaten Solok, Medison dan 300 orang penerima santunan. Selain itu juga hadir pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan pihak terkait lainnya.

Menurut Edwar, santunan diberikan merupakan zakat, infak dan sedekah dari Aparatur Sipil Negara Kabupaten Solok. Tidak terkecuali juga ZIS dari seluruh masyarakat Kabupaten Solok yang menyalurkan melalui Baznas.

Sementara itu, Sekda Solok, Medison mengatakan, penyaluran santunan kepada kaum fakir miskin dan fisabilillah merupakan salah satu upaya dalam membantu ekonomi ummat. Apalagi, kondisi ekonomi masyarakat cukup berat dengan angka kemiskinan yang tinggi.

“Kami mengharapkan, melalui program dari Baznas mampu memangkas angka kemiskinan di Kabupaten Solok. Tercatat, tahun 2022 lalu, kemiskinan di daerah kita mencapai angka 7,12 persen. Ini menjadi perhatian serius Bupati Epyardi Asda,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi prestasi Baznas Kabupaten Solok. Bahkan, Baznas mampu menjadi Badan Amil Zakat terbaik di Sumatera Barat bahkan Indonesia dengan tingkat pertumbuhan pengelolaan dana yang cepat.

“Tahun 2016 pada angka 4 miliar. Seiring waktu berjalan, tahun 2021 mencapai angka 11 miliar rupiah. Kita berharap, dengan pertumbuhan yang bagus ini, peran Baznas kian terasa dalam membantu masyarakat Kabupaten Solok,” tutupnya. (Ns)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img