Bupati Solok dan Tim Safari Ramadhan Kunjungi Mesjid Raya Baiturrahman Alahan Panjang

More articles

spot_img

Kab. Solok, investigasi.news- Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar bersama tim safari Ramdhan (TSR) Kabupaten Solok lakukan kunjungan ke Mesjid Raya Baiturrahman Alahan Panjang, Senin, 1 April 2024.

Hadir dalam rombongan Safari Ramdhan ini Sekda Kabupaten Solok, Medison, S. Sos, M. Si, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM, Staf Ahli Bupati, para Asisten Bupati, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kab. Solok, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Forkompimcam, Walinagari Alahan Panjang : Dahri, SH, Walinagari se Kecamatan Lembah Gumanti, Kepala KAN dan BPN Alahan Panjang , Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Tokoh-tokoh serta Masyarakat Alahan Panjang, Pengurus Masjid Raya Baiturrahman Alahan panjang Yulisman.

Dalam sambutan hangat, Pengurus Masjid, Yulisman, mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Bupati beserta rombongan atas kunjungan mereka. Bantuan yang dibawa oleh rombongan diharapkan dapat menjadi sumbangan yang berarti bagi pembangunan masjid, terutama terkait pembangunan fasilitas dasar seperti tempat sholat dan WC.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, dalam arahannya, mengajak semua untuk memperbanyak amal kebaikan di bulan suci Ramadhan. Dia juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Solok dalam memajukan sektor pariwisata, dengan menjadikan Alahan Panjang sebagai salah satu destinasi wisata religius yang utama. Bupati juga mengumumkan bantuan sejumlah dana untuk pembangunan masjid dan santunan bagi anak yatim serta perlindungan kesehatan bagi masyarakat

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, yang menyoroti pentingnya amalan-amalan kecil yang dapat mendekatkan diri kepada Allah, seperti menjaga wudhu dan sholat sunnat wudhu 2 rakaat.

Diakhir kunjungan Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Uang sebesar Rp.10.000.000,00 dan masing masing 10.000.000,00 juga untuk 3 Masjid dan Mushola di Nagari Alahan Panjang juga ada santunan JKM dari BPJS Kesehatan kepada ahli waris. Sedia payung sebelum hujan, untung sepanjang jalan, malang sekejap mato. Perlindungan BPJamsostek bagi gharin mesjid merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Bupati dan Pemerintah Kab Solok sesuai kebutuhan rakyat. Terlebih sudah ada bukti salah satu gharin mesjid atas nama alm. Ramiyus warga Nagari Katialo Kec. X Koto Diatas yang telah terdaftar sebagai peserta selama 5 bulan dan meninggal dunia pada bulan Mei 2023 , dan ahli waris telah mendapatkan santunan manfaat BPJamsostek sebesar Rp. 42.000.000,00. serta ada juga bantuan berupa sarung dari Bank Nagari untuk keperluan Masjid. Adm

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img