Optimalkan Penggunaan Dana dan Persiapan Program: Apel Pagi Pemkab Solok Dorong Akselerasi Pembangunan

More articles

Kab. Solok, investigasi.news Senin, 19 Februari 2024 – Di Lapangan Kantor Bupati Solok, hari ini telah diadakan Apel Pagi yang dihadiri oleh para ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, serta beberapa pejabat penting, termasuk Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum, dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, serta Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si. Pembina Apel kali ini adalah Ir. Desmalia Ramadhanur, Kepala Bapelitbang, yang memberikan arahan-arahan penting terkait dengan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan persiapan program pembangunan.

Dalam arahannya, Desmalia Ramadhanur menekankan pentingnya percepatan pelaksanaan DAK yang telah terjadwal, guna mencegah kegagalan dalam pelaksanaan kegiatan. Beliau juga menyampaikan rencana kunjungan ke Bappenas bersama Bupati Solok untuk mengusulkan DAK tahun 2025, dengan harapan mendapatkan alokasi dana yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Tegakan Perda Satpol PP Kab. Solok Tertibkan Keberadaan Anak Pank

Selain itu, Desmalia Ramadhanur juga menginformasikan bahwa tengah berlangsung penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) untuk periode 2021-2045, yang akan menjadi pedoman dalam pembuatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bagi Kepala Daerah yang akan memimpin pada periode berikutnya. Dia juga mengimbau agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memberikan kontribusi data yang diperlukan dalam penyusunan Dokumen RPJPD.

Terakhir, Ramadhanur menyampaikan bahwa pada bulan ini akan dilaksanakan Musrenbang di tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. OPD diharapkan dapat aktif memberikan informasi dan pemahaman terkait rencana kerja masing-masing, untuk memastikan program pembangunan dapat terlaksana secara efektif dan efisien.

Baca Juga :  Pemkab Solok Tandatangani Dua Kerja Sama

Dengan berbagai arahan tersebut, diharapkan Pemerintah Kabupaten Solok dapat mengoptimalkan penggunaan sumber daya dan meraih kemajuan yang signifikan dalam pembangunan di wilayahnya. Ns

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest