Pencanangan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Di Kabupaten Solok Meriah

More articles

Kab. Solok, investigasi.news – Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 di Indonesia berlasung semarak dan meriah di Lapangan Kantor Bupati Solok di Arosuka, Kamis, (03/008/23). Untuk Kabupaten Solok Seribu lebih bendera dibagikan kepada masyarakat dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023.

Kegiatan yang dimeriahkan dengan Pertunjukan Kolosal Parade Bendera Merah Putih yang dibawakan oleh Siswa/Siswi SMPN 5 Kec. Gunung Talang tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Medison, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Syahrial, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Deni Prihatni, ST, M, Asisten Administrasi Umum Editiawarman, S.Sos, M.Si dan Forkopimda serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Raih Penghargaan Smart Living dari Nasional Kominfo Kabupaten Solok Terima Studi tiru dari Humas Sawahlunto

Kesempatan tersebut Kepala Kesbangpol Jhoni, S.Sos, MM laporannya mengatakan Jumlah Bendera yang terkumpul dan akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Solok adalah sebanyak 1.730 helai Bendera. “Juga seluruh kendaraan dinas Kabupaten Solok dan angkutan umum akan dipasang bendera merah putih,”ujarnya.

Sementara Dandim 0309 Solok Letkol.Inf. Novi Aji Satrio, SE, M.Si seusai melaunching mengakui bahwa Bendera Merah Putih merupakan Simbol, Identitas dan Alat Pemersatu Bangsa Indonesia yang selama peringatan bulan Kemerdekaan akan dikibarkan di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dimana Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Kabupaten Solok digalang melalui Partisipasi Swadaya Masyarakat, Unsur Pemerintah maupun Swasta.

Untuk itu kepada seluruh Camat dan Walinagari kita Instruksikan untuk menyampaikan kepada seluruh Masyarakat sehingga disetiap rumah dipasang Bendera Merah Putih dari tanggal 01 s/d 31 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Pemkab Solok Gelar Apel Pagi

Mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen Hari Kemerdekaan RI merupakan wujud rasa cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tukuknya mengakiri.(*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest