Rapat Koordinasi Tematik Dorong Usaha UMKM di Kabupaten Solok

More articles

spot_img

Lab. Solok, investigasi.news-Pada Sabtu, 10 Februari 2024, di Aula Islamic Center Koto Baru, Kabupaten Solok, dilaksanakan Rapat Koordinasi Tematik Motivasi Usaha bagi UMKM, IKM, Pengurus Koperasi, dan Pengelola Pasar. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, serta tokoh-tokoh terkait lainnya.

Dalam laporan dari Kepala DKUKMPP, disampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wadah komunikasi dan penampungan aspirasi untuk meningkatkan kompetensi para pelaku usaha di wilayah tersebut. Sebanyak 550 orang turut hadir, dengan Manajer Boediman Swalayan sebagai narasumber untuk memberikan motivasi kepada pelaku usaha.

Bupati Solok, dalam arahannya, menekankan pentingnya sektor perdagangan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Beliau mengapresiasi Dinas UKMPP atas pembinaan yang telah dilakukan, serta peranannya dalam menjalin kerjasama dengan Boediman Swalayan untuk memasarkan produk UMKM Kabupaten Solok. Langkah berikutnya adalah pembinaan yang lebih intensif sesuai dengan jenis dan bidang usaha UMKM, serta penekanan kepada distributor, restoran, dan penginapan untuk mendukung produk lokal.

Baca Juga :  DPMPTSP Naker Kabupaten Solok koordinasi ke Ombudsman RI Perwakilan Sumbar

Rapat ini diharapkan menjadi langkah awal dalam memperkuat ekosistem usaha mikro, kecil, dan menengah di Kabupaten Solok, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat. Ns

spot_img
spot_img

Latest

spot_img