Difasilitasi Wako, Nobar Timnas Indonesia U 23 di Bukittinggi Dihadiri Ribuan Pencinta Bola

More articles

spot_img

Bukittinggi, Investigasi.news – Timnas U-23 (Garuda muda) lolos ke Semifinal Piala Asia, setelah menundukkan tim kuat Korea Selatan, dalam drama adu penalti dengan Score 11-10, setelah sebelumnya bermain imbang dengan skor 2 -2 di waktu normal, dan perpanjangan waktu , Kamis (25/4) malam, waktu Doha, Qatar, atau Jum’at (26/4) dinihari waktu Indonesia.

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia U-23 mengantongi tiket semifinal, dan akan menghadapi pemenang dari duel perempat final lainnya, antara Uzbekistan vs Arab Saudi.

Diketahui sebelumnya, Wako Bukittinggi Erman Safar, melalui selebaran yang beredar di medsos mengajak warga Bukittinggi dan sekitarnya, terutama para pecinta sepak bola untuk menyaksikan nonton bareng (nobar) babak perempat final Piala AFC U-23 2024 antara Indonesia dan Korea Selatan, melalui Videotron yang berada di kawasan Simpang Kangkuang Bukittinggi.

“Mari kita dukung timnas Garuda Muda untuk mendapatkan hasil terbaik malam ini,” ungkap Erman Safar pada Kamis 25 April 2024 malam.

Sementara itu, Kabid IKP Dinas Kominfo Kota Bukittinggi, Ramon Arisa Putra, menjelaskan, bahwa Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kominfo, menfasilitasi kegiatan ini dengan memanfaatkan Videotrone yang berada di antara Jalan Sudirman, dan Perintis Kemerdekaan Bukittinggi tersebut, agar masyarakat pecinta sepakbola Bukittinggi dapat menyaksikan bersama secara pertandingan ini secara langsung.

“Alhamdulillah, ini sangat diapresiasi oleh masyarakat kita, dan masyarakat Bukittinggi pendukung Timnas kita, begitu banyak yang hadir,” ucapnya.

Pertandingan bola Indonesia vs Korea Selatan, yang dijadwalkan pada Jumat pukul 00.30 WIB itu, diluar dugaan dihadiri ribuan warga pencinta bola Bukittinggi. Bahkan ribuan orang yang hadir, tetap setia menonton, dan menyimak hingga pertandingan usai, tepatnya pada pukul 04.00 WIB dinihari, tukasnya.

Selain itu, menurut Ramon, masyarakat yang menonton juga dapat menikmati kuliner jajanan angkringan yang tersedia di sekitar lokasi tersebut. Bahkan, tdak jauh dari lokasi, juga ada pusat kuliner Stasiun Lambuang Bukittinggi, ucapnya. (**)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img