Gelar Sertijab, AKBP Andreanaldo Ademi Jabat Kapolres Pariaman

More articles

spot_img

Pariaman, Investigasi.news – Sejak keluarnya Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/171/I/KEP/2024 tertanggal 23 Januari 2024, AKBP Andreanaldo Ademi resmi jabat jabatan Kapolres Pariaman menggantikan AKBP Agung Basuki, Selasa 6 februari 2024

Hal ini ditandai dengan berlangsungnya acara Laporan Kesatuan dan Penandatanganan Memori Serah Terima di Aula Mapolres Pariaman, Selasa 6 februari 2024

Wakapolres Pariaman, Kompol Jon Hendri, mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Pariaman, atas dukungannya selama Kapolres AKBP Agung Basuki bertugas.

Waka mengaku pergantian ini nantinya tidak akan mengganggu pelaksanaan keamanan dan pengawalan pemilu 2024.

“Semua sudah kita koordinasikan dengan Kapolres baru, jadi, pelaksanaan akan berjalan seperti yang sudah direncanakan,” ujarnya.

Ia mengaku pada tanggal 13 Februari, seluruh personil yang sudah ditetapkan akan menjalankan tugasnya di tiap TPS di Wilkum Polres Pariaman.

Kompol Jon Hendri meminta agar seluruh elemen masyarakat di Wilkum Polres Pariaman bisa bahu membahu menyukseskan kinerja Kapolres baru.

Profil AKBP Andreanaldo Ademi

Setelah dilakukan serah terima jabatan antara AKBP Agung Basuki, kini, AKBP Andreanaldo Ademi resmi jabat jabatan Kapolres Pariaman, 6 Februari 2024

AKBP Andreanaldo Ademi memulai jabatan pertamanya di KA SPK PLUG tahun 2006 dengan pangkat IPDA yang diperoleh pada tahun 2005.

Setelah itu Andreanaldo juga sempat Kapolsek Siap Pilubala Limboto Polda Gorontalo di tahun yang sama.

Alumni SD Yos Sudarso Kota Padang tahun 1994 ini, di tahun 2007 pernah menjabat sebagai Pama Polres Limboto Polda Gorontalo, Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Gorontalo dan Pama Akpol.

Di tahun 2008 alumni SMP N 5 Kota Padang ini pernah menjabat sebagai Danton Pmprot Denma Setlem Akpol dan Gadik Pratama 2 Dit Akademik Akpol.

Mendapat jabatan IPTU tahun 2009, Andreanaldo, mendapat jabatan Pamin Bag Kermadian Din Bintarlat Akpol, Pama Polwil Tabes Surabaya dan Kasubnit II Idik II Satreskrim Polwil Tabes Surabaya

Setelah dari Surabaya, Tamatan SMAN 10 Padang ini pindah tugas ke Polda Maluku Utara tahun 2012.

Di sana ia bertugas sebagai Pama Polda Malut, Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Malut, Panit 1 Unit 1 Subdit IV Ditreskrimum Polda Malut, Kaurmin Subbagrenimin Itwasda, Kabag IPS Polres Kepulauan Sula, Kasubagprog Bagrenprogar Rorena Polda Malut, Kabag IPS Polres Tidore, Wakapolres Halmehera Selatan dan Wakapolres Halmahera Timur.

Setelah dari Malut, tamatan Akpol tahun 2005 ini, pindah tugas ke Sumbar tahun 2022.

Tamatan Universitas Surakarta tersebut, di Sumbar pernah menjabat sebagai Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Sumbar, Kabagbinopsnal Ditsamapta Polda Sumbar dan terakhir Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumbar.

Sekarang AKBP Andreanaldo Ademi sudah resmi menjabat sebagai Kapolres Pariaman terhitung sejak Februari 2024.

Peraih gelar kehormatan Satyalanca Dwidya Sistha ini, akan langsung mendapat tugas berat mengawal dan mengamankan Pemilu 2024.

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img