Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wali Kota Pariaman dalam Evaluasi Triwulan III

More articles

Jakarta, Investigasi.news – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Apresiasi Kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia pada Evaluasi Triwulan III di Gedung Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Timur No. 8, Gambir, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Kemendagri memberikan apresiasi atas kinerja Pj. Wali Kota Pariaman, Roberia, yang berhasil menerapkan beberapa kebijakan strategis terkait lima program prioritas yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat. Selain itu, beberapa capaian indikator kinerja yang dicapai oleh Roberia juga menjadi sorotan dalam kemajuan Kota Pariaman.

โ€œTerkait lima program prioritas nasional, seperti inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, pengangguran terbuka, dan penyerapan anggaran, kami di Pemerintah Kota Pariaman telah melakukan berbagai kebijakan sehingga dapat memenuhi target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,โ€ ujar Roberia di hadapan Tim Evaluator Itjen Kemendagri. Kota Pariaman diakui sebagai salah satu kabupaten/kota terbaik dalam penurunan inflasi atau Indeks Perkembangan Harga (IPH), yang dipantau oleh Kemendagri setiap minggu. IPH adalah indeks yang mengukur perubahan harga 20 komoditas pangan yang memiliki bobot besar dalam Indeks Harga Konsumen (IHK) dan dapat dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Sebanyak 526 Warga Binaan Lapas Klas IIB Pariaman Gunakan Hak Pilihnya

Selain itu, Roberia, yang juga merupakan Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan I, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, telah membuat kebijakan untuk mendorong kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di daerah yang dipimpinnya.

โ€œKami berharap dengan kebijakan yang telah kami lakukan sejak menjabat, peningkatan gaji para tenaga honorer Non-ASN di Pemko Pariaman dapat meningkatkan taraf hidup bagi keluarga mereka. Termasuk angka kemiskinan ekstrem di Pariaman yang sudah mencapai 0 persen,โ€ tutup Roberia.

Sementara itu, Tim Evaluator dari Inspektorat Jenderal Kemendagri mengapresiasi paparan Pj. Wali Kota Pariaman terkait lima program prioritas Pemerintah Pusat yang telah dijalankan di daerah yang dipimpinnya. Mereka juga memberikan beberapa masukan untuk evaluasi berikutnya yang diharapkan dapat semakin baik.

Baca Juga :  Nama untuk Pilwako Pariaman 2024 Bermunculan

Tim Evaluator menyambut baik apa yang telah dicapai oleh Pj. Wali Kota Pariaman dalam membuat kebijakan yang berhasil mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Tim mengucapkan selamat dan sukses kepada Pj. Wali Kota yang berhasil memimpin Kota Pariaman. Mereka berharap dapat bertemu lagi pada evaluasi tahap ke IV mendatang, dengan beberapa masukan seperti percepatan penyerapan anggaran, digitalisasi optimalisasi pajak dan retribusi, serta peningkatan pelayanan di RS. Sadikin, terutama dalam pelayanan dengan konsep 3S (Sapa, Senyum, dan Sentuh) agar masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Adapun Tim Evaluator terdiri dari Teguh Narutomo (Inspektur Khusus Itjen), Ahmad Husin Tambunan (Sekretaris Itjen), Brigjen Pol Rustam Mansur (Inspektur I), Ichsan (Inspektur II), dan M. Dimiyati (PPUPD Utama Itjen), serta beberapa Tim Evaluator lainnya dari Itjen Kemendagri. Rombongan dari Pemko Pariaman diikuti oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, Asisten I, Yaminu Rizal, Kepala Bappeda, Hendri, Kepala BPKPD, Buyung Lapau, Sekretaris Kominfo, Riky Falantino, Plt. Kadis Kesehatan, dr. Hendri, Plt. Kadis PU, Desmaniar, Sekretaris BKPSDM dan beberapa jajaran Pemko lainnya serta wartawan.

Baca Juga :  Sejak PPKM, Wisata di Pariaman Sepi

Afri

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest