KPU Kota Pariaman Terima 155 Berkas Pendaftaran Calon PPK Pilkada 2024

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman telah menerima 155 berkas pendaftaran dari total 242 orang yang mendaftar melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) dalam proses rekrutmen calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024. Jum’at, 3 Mei 2024.

“Berdasarkan data tim helpdesk SIAKBA KPU Kota Pariaman pada Jumat, 3 Mei 2024, pendaftar yang membuat akun SIAKBA sebanyak 242 orang. Namun, yang menyelesaikan proses pendaftaran hanya 155 orang,” jelas Fitra Yandi, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) KPU Kota Pariaman.

Fitra Yandi menambahkan, sesuai aturan yang berlaku, KPU Kota Pariaman akan melakukan proses verifikasi administrasi terhadap 155 berkas pendaftar tersebut hingga Jumat, 3 Mei 2024.

“Hasil verifikasi ini akan menentukan pendaftar yang lulus administrasi dan berhak mengikuti proses seleksi tertulis berbasis komputer,” ujar Fitra Yandi.

Seleksi tertulis berbasis komputer dijadwalkan berlangsung dari tanggal 3 hingga 8 Mei 2024. Dalam rangka pelaksanaan seleksi tersebut, KPU Kota Pariaman telah melakukan penjajakan di enam sekolah yang memiliki laboratorium komputer, yaitu SMAN 1 Pariaman, SMAN 2 Pariaman, SMAN 3 Pariaman, SMKN 1 Pariaman, SMKN 2 Pariaman, dan SMKN 3 Pariaman.

Menurut Fitra Yandi, pemilihan sekolah-sekolah menengah atas dan kejuruan di Kota Pariaman tersebut sebelumnya telah berkoordinasi dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Sumatra Barat.

Sebelum tanggal 6 Mei, KPU Kota Pariaman akan menetapkan sekolah yang menjadi lokasi ujian berbasis komputer untuk PPK, dengan keputusan akhir tetap melalui pleno bersama Komisioner lainnya.

** Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img