Mengarahkan Pembangunan Kota Pariaman 2025: Sinergi OPD, Perencanaan Matang, dan Transformasi Tata Kelola

More articles

spot_img

Pariaman, Investigasi.news – Dalam upaya mewujudkan visi pembangunan Kota Pariaman tahun 2025, forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki peran krusial dalam menetapkan arah dan langkah-langkah strategis. Dalam forum yang diselenggarakan, Asisten I Pemerintah Kota Pariaman, Yaminurizal, menyoroti pentingnya memprioritaskan perencanaan pembangunan sebagai fondasi utama kesuksesan pembangunan kota. Poin ini menegaskan bahwa tanpa perencanaan yang matang, pencapaian tujuan pembangunan akan sulit terwujud secara efektif dan efisien.

Selain itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pariaman, Hendri, menyoroti pentingnya sinergi antar-OPD dalam merumuskan program dan kegiatan yang sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing instansi. Sinergi ini memastikan bahwa sumber daya, baik manusia maupun anggaran, dialokasikan secara optimal untuk mencapai tujuan bersama pembangunan kota.

Forum ini juga menegaskan tema pembangunan daerah tahun 2025, yakni “Pemantapan Stabilitas Perekonomian Daerah dan Peningkatan Kualitas SDM yang Berdaya Saing Melalui Transformasi Tata Kelola yang Akuntabel dan Inovatif”. Tema ini menjadi panduan bagi semua OPD dalam menyusun program dan kegiatan agar sejalan dengan visi dan misi pembangunan jangka panjang Kota Pariaman.

Diskusi selama dua hari tersebut merupakan wadah bagi para pemangku kepentingan, termasuk kepala OPD, jajaran, dan Camat Kota Pariaman, untuk bertukar gagasan dan ide dalam rangka menyatukan langkah-langkah strategis menuju pencapaian tujuan pembangunan yang diinginkan. Dengan melibatkan narasumber terkemuka seperti Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Buyung Lapau, forum tersebut juga mendorong terciptanya pemahaman yang lebih mendalam terkait dengan isu-isu pembangunan yang dihadapi oleh Kota Pariaman.

Dengan demikian, melalui forum OPD dan diskusi yang intensif, Kota Pariaman meneguhkan komitmennya untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, inklusif, dan berdaya saing tinggi demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah secara keseluruhan.

Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img